5 Kegiatan Ini Bakal Bikin Semangat Beraktivitas Setelah Liburan

Bandung - Tahun baru, bawa semangat baru! 'Hidup baru' dapat dimulai dari liburanmu loh. Nah setelah melewatkan serunya momen liburan terbaikmu, kini saatnya TemanBaik kembali ke aktivitas rutin. 

Tapi terkadang kita sulit loh move on dari bahagianya liburan dan agak malas untuk memulai produktivitas. Mau tahu caranya? Untuk mendapatkan warna baru yang dapat meningkatkan produktivitasmu, yuk lakukan hal berkesan yang bikin spirit kita tergugah.

TemanBaik intip ya, berbagai kegiatan asyik berikut ini

1. Membuat Scrapbook
Mengumpulkan tiket-tiket perjalananmu seperti tiket kendaraan, tiket tempat wisata, atau kertas receipt dapat menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan ide sederhana seperti ini dapat kamu jadikan kenangan untuk throwback ke liburanmu yang menyenangkan sampai beberapa bulan setelahnya. 

Tak diragukan lagi, scrapbook ini akan selalu membantumu mengingat nama-nama tempat yang mengagumkan dan mengenang pemandangan yang kamu kunjungi, atau hidangan lezat yang kamu makan. Dengan membuat scrapbook, kamu dapat selalu mengingat kembali momen-momen berharga tersebut kapanpun kamu mau. Nah, untuk itu, membuat scrapbook merupakan salah satu ide yang patut kamu coba!

2. Mendesain Memory Board
Waktu yang dapat kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman dengan segala keseruannya saat liburan, pasti terasa singkat. Namun, TemanBaik dapat merancang papan kenangan atau memory board untuk mengabadikan dan menyimpan suasana yang menyenangkan saat liburan tersebut.

Susun foto-foto sepanjang perjalanan liburan kamu sesuai dengan urutan, mulai dari kamu tiba di tempat tujuan hingga ke semua pengalaman liburan kamu yang relaks, menantang, dan tentunya menarik, yang telah kamu lakukan. 

Ketika kamu melihat foto-foto itu setelah kembali ke rutinitas harian atau setiap kali kamu perlu meninggalkan rutinitas mu  sejenak, memory board tersebut dapat memancarkan emosi yang berliku-liku dan secara ajaib dapat membuat kamu merasa lebih baik. Sebuah tampilan kenangan visual yang menyenangkan ya!

3. Unggah Foto atau Video ke Media Sosial 
Hal paling umum yang dilakukan orang-orang untuk mengabadikan momen liburannya adalah dengan mengunggah foto atau video ke media sosial. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan mengunggah foto selfie kamu, foto bersama keluarga dan teman-teman, foto makanan enak yang kamu cicipi, foto restoran dengan suasana menarik, atau bahkan foto orang-orang lokal yang  ditemui. 

Selain foto, TemanBaik juga bisa mengunggah video untuk meningkatkan visual pada kenangan liburanmu. Video yang kamu unggah dapat berupa vlog, di mana kamu merekam aktivitas harian selama liburan, atau dapat juga berupa ulasan dari tempat-tempat seperti restoran, hotel, atau tempat wisata, dan lain-lainnya yang pernah  dikunjungi. 

TemanBaik juga bisa buat video pendek yang atraktif dan lucu dengan menambahkan efek-efek agar menjadi lebih menarik. Likee, sebuah platform video pendek, memungkinkan kamu untuk membuat video menarik melalui fitur FaceMagic yang dapat mengubah wajah pengguna menyerupai wajah selebriti atau aktor, penyanyi terkenal di dalam potongan film atau video tarian terkenal. 

Tentunya fitur ini cocok untuk membuat video pendek menarik yang dapat mengabadikan momen kamu.

4. Menulis Blog
Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk membuat liburanmu dapat dikenang adalah dengan menuliskannya dalam sebuah blog. Menulis blog dapat membantu kita menyusun ide serta kenangan yang terjadi. Selain itu, blog juga dapat membuatmu lebih leluasa dalam menuangkan perasaan saat melakukan perjalanan tersebut sehingga kita dapat benar-benar mengenangnya. 

Terlebih lagi, blog juga dapat menjadi sumber informasi bagi orang lain yang ingin berlibur, seperti informasi mengenai akomodasi, tempat wisata, dan lain sebagainya. 

5. Membawa Kenangan ke Rumah
Kalau ada suatu tempat yang memiliki ruang tersendiri di hati dan pikiran kamu, jangan lupa untuk membawa sesuatu dari sana sebagai kenang-kenangan! Kamu bisa membeli cenderamata, atau semudah membawa hal-hal kecil yang bisa mengingatkanmu akan tempat tersebut, seperti dedaunan, bebatuan, pasir, koin atau hal lain nya. 

Setelah itu, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak, dan voilá! kamu akan memiliki benda-benda unik dari berbagai tempat. Paling tidak benda tersebut dapat menjadi pengingat  akan suatu tempat yang disukai. 

Meski kamu tidak dapat menghindari kenyataan bahwa liburan telah berakhir, tapi kamu dapat memilih untuk membuatnya menjadi seru dan dapat dikenang! Dengan melakukan ide kreatif yang sudah disebutkan di atas, kita dapat selalu mengenang masa liburan tersebut lho! 

Foto likee

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler