HGL Beaulive Me, Weekend Affair: Ajang Kolaborasi Produk Lokal

Bandung - TemanBaik, sedang berada di Bandung dan hendak berburu produk fesyen lokal? Ini mungkin bisa jadi rekomendasi buat kamu, lho! Ya, Acara bertajuk Weekend Affair digelar di Masagi Koffie mulai hari Jum’at (28/2/2020). Ratusan produk fesyen lokal dari beberapa produsen yang terasosiasi dalam Happy Go Lucky (HGL) Market dijajakan dan menarik untuk diburu.

Pada gelaran hari pertama, HGL Beaulive Me difokuskan untuk brand gathering dan beberapa workshop mengenai brand fesyen lokal. Selain itu, ada juga beberapa produk lokal andalan seperti MKS’ yang menjual produk sepatu, NIION yang menjual produk tas kain, Wallts yang menjual produk dompet, dan Woodka yang menjual produk jam tangan, dan masih banyak lagi produk-produk lokal lainnya.

Saat ditemui Beritabaik, Head Merchandising dari Happy Go Lucky (HGL) Arumi Triana menyebutkan, HGL Beaulive Me Weekend Affair adalah sekuel dari beberapa sub-kegiatan yang sebelumnya pernah digelar di toko mereka. Jadi, sebagian kegiatan seperti workshop mengenai produk fesyen lokal sampai kelas kecantikan sebelumnya sudah pernah digelar di toko. Untuk menarik atensi pengunjung lebih besar, ia dan timnya bermaksud mengolektifkan sub-sub kegiatan tersebut menjadi satu unit kegiatan besar dengan tempat di luar ruangan.

Arumi juga menyoroti, produsen untuk produk fesyen lokal perlu berkolaborasi, bukannya saling sikut atau bersaing. Karena dengan kolaborasi, ia yakin daya tarik kawula muda untuk membeli produk lokal akan ikut meningkat. “Kita berpandangan sih kayanya enggak perlu saling bersaing, justru dengan berkolaborasi seperti ini, jadinya tuh bakal lebih keren aja output-nya,” ujar Arumi kepada Beritabaik.

Mengenai originalitas sebuah produk lokal, Arumi menyebutkan sebetulnya tak ada produk yang benar-benar baru. Pengembangan ide dari ide-ide lama, khususnya pada bidang fesyen, menurut Arumi layak mendapat apresiasi. Lebih lanjut lagi, ia menyebutkan bahwa produk fesyen lokal di Indonesia layak bersaing dengan produk luar.

Hal itu berkenaan dengan sumber daya, kreativitas dari para perancang busana beserta inovasi yang terus digali secara dinamis yang pada akhirnya membuat produk fesyen lokal mulai tumbuh dan dibarengi dengan meningkatnya daya konsumsi kawula muda terhadap produk lokal.

Ia mengaku senang, acara ini bisa digelar dan ramai pengunjung. Jika pada hari pertama, Weekend Affair menyajikan berbagai segmen acara mulai dari brand gathering, sampai workshop, maka pada gelaran hari kedua, pengunjung dimanjakan oleh sajian workshop, dan Tour the Booth untuk melihat sajian produk fesyen dari 36 tenda dan berbagai brand.

Tempat acara yang juga berlangsung di kedai kopi juga menjadi daya tarik. Sembari berbelanja produk lokal, pengunjung yang datang juga nampak berkumpul dengan orang-orang terdekatnya di kedai kopi. Hadirnya segmen hiburan pada gelaran hari kedua seperti penampilan musik dari Grace Sahertian dan sesi karaoke juga membuat suasana Weekend Affair berlangsung intim dan hangat.

Tak lupa, Arini juga mengajak TemanBaik untuk mendukung geliat produk fesyen lokal. Pasalnya, selain produk fesyen lokal hari ini mampu menawarkan varian dan kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri, ia juga menilai dukungan kawula muda terhadap produk fesyen lokal secara tak langsung dapat menyuburkan sisi ekonomi dari beberapa sektor produksi sebuah produk.

“Kayak misalnya kita beli baju, produknya lokal nih. Itu kan secara enggak langsung kita udah support produsen kain-nya, penjahitnya, dan semua yang terlibat dalam pembuatan produk itu lho. Makanya, yuk beli produk lokal,” ajak Arini.

Untuk TemanBaik yang belum berkesempatan mampir ke gelaran ini, tak perlu khawatir. Karena HGL Beaulive Me Weekend Affair berlangsung selama 3 hari berturut-turut mulai hari Jum’at (28/2) hingga Minggu (1/3). Artinya, masih ada hari ini untuk hadir.

Jangan lupa, pada gelaran hari ketiga, selain bisa berburu produk lokal, kamu juga berkesempatan mengikuti beberapa workshop, acara lari bersama, yoga, dan dihibur oleh beberapa penampil musik seperti Pop At Summer.

Bagaimana, tertarik untuk berburu?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler