Melipir ke Point Lab, Co-Working Space Baru Bergaya Filateli

Bandung - Butuh tempat yang cozy untuk kerja sambil kongko? Di Bandung ada tempat ciamik yang bisa bikin TemanBaik betah berada di sana. Namanya Point Lab Co-Working yang berlokasi Gedung Graha Pos lantai 2, 5 dan 6, Jalan Banda, Bandung.

Sesuai lokasinya, coworking space atau ruang kerja bersama ini memang sengaja dihadirkan PT Pos Indonesia yang nuansanya lekat dengan filateli. Sebagai BUMN yang usianya sudah lawas, perusahaan jasa kurir ini enggak mau ketinggalan zaman loh. 

Melongok suasana Point Lab, berbagai desain dan sudut dari ruang kerja bersama ini memang sangat moderen dan terasa futuristik. Selain menjual suasana, tempat ini juga sengaja dihadirkan PT Pos di pusat bisnis Kota Bandung biar lokasinya lebih mudah terjangkau. 

"Kota Bandung sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat saat ini berkembang pesat baik dari sektor ekonomi dan pembangunannya, selain dikenal sebagai kota destinasi pariwisata dan kota seni, di sini juga banyak pegiat bisnis yang butuh ruang untuk berkreativitas. Makanya kita hadirkan Point Lab," ujar Handriani Tjatur Setijowati, MM selaku Direktur Utama PT. Pos Properti Indonesia, Kamis (5/3/2020) di Graha Bakti Pos.

Ia menceritakan, Point Lab sengaja berdesain simpel dan tak terkesan kaku. Di tempat inilah para milenial bisa beraktivitas sesuai passion-nya sebagai  generasi tanpa kantor. Lanjutnya, kaum milennial yang aktif dan kreatif tidak memimpikan bekerja di gedung bertingkat dengan seragam dan pergi ke kantor dari jam 8 pagi hingga 5 sore.


Mereka lebih menekankan pada suasana yang nyaman dan menyenangkan sesuai pribadi mereka yang kreatif dan dinamis. Namun meski kriteria kantor idaman kaum milennial berbeda dengan pendahulunya, tapi mereka juga tetap mengedepankan hard skill dan soft skill.

"Point Lab mengedepankan konsep sharing atau berbagi. Dalam satu ruangan terdapat berbagai individu, komunitas, maupun perusahaan, khususnya startup. Di sini juga terdapat satu ruangan terbuka untuk digunakan bersama dan ruangan-ruangan kecil yang cozy," tambahnya.

Lebih lanjut Handriani bercerita, ruang kerja bersama ditawarkan sebagai solusi bagi siapa saja yang ingin bekerja dengan manfaat lebih besar dan biaya yang lebih kecil. Coworking juga sering digunakan oleh bisnis UMKM dan juga pekerja profesional seperti freelancer atau pekerja lepas. 

Selain itu, bisnis konvensional pun bisa saja memanfaatkan komunitas dari ruang kerja bersama ini untuk keperluan diskusi dan juga kerjasama bisnis. Untuk itu maka didirikanlah Point Lab Co-Working Space 

"Sebagai bentuk inovasi, kami memang memperluas entitas bisnis ini dengan konsep yang lebih kekinian. Unit bisnis ini dikelola  manajemen PT. Pos Properti Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT. Pos Indonesia," bebernya.

Sejak resmi hadir di pekan lalu, Point Lab Co-Working sempat diramaikan dengan berbagai suguhan unik. Sebut saja Workshop 'Creativity is contagious' by  Kenny Santana (@kartuposinsta), Travel Blogger  dan juga hadir Aldi Saw (@aldisaw) - Content Creator IGS.  Ada juga diskusi kopi, Brew Your Own Coffee by Dani Hamdan, penulis buku 'Coffee Karena Selera Tidak Dapat Diperdebatkan'. Tak kalah menarik, ada juga topik 'Photography for Social Media Promotion' oleh Dudi Sugandi,  yang dikenal sebagai pewarta foto senior Bandung.

Foto: dok. PT Pos Properti Indonesia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler