#AksiBaik Pemain Persija Bantu Penanganan Corona

Jakarta - TemanBaik, jika kamu pecinta sepak bola Tanah Air, pasti kenal kan dengan sosok Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Shahar Ginanjar. Ya, ketiganya adalah pemain Persija Jakarta. Ketiganya kompak turun tangan untuk membantu penanganan virus corona alias COVID-19.

Mereka ikut berpartisipasi dalam gerakan 'Satu Hati Lawan Corona' yang digagas Persija bekerja sama dengan Kitabisa.com. Ketiganya melelang benda-benda berharga dan sarat sejarah yang dimiliki. Proses lelang sendiri dilakukan di akun Instagram @persijajkt selama beberapa hari.

Selain lelang, penggalangan dana juga dilakukan melalui platform Kitabisa.com. Harapannya, dana yang dihasilkan akan semakin banyak. Dana yang terkumpul dari lelang dan donasi lainnya itu akan disumbangkan untuk penanganan COVID-19. Apa saja yang dilelang ya?


1. Marko Simic
Striker asal Kroasia ini rela melepas medali juara Liga 1 2015 yang diraihnya dengan susah payah bersama tim. Medali emas itu ia lelang. Hasilnya, medali penuh sejarah ini berhasil terjual dengan harga Rp26 juta.

Hal yang menarik, bukan hanya medali emas, Simic juga menyumbangkan uang sebanyak Rp100 juta. Hal itu sebagai aksi balas budi atas kebaikan yang diterimanya selama berkarir di Indonesia, terutama Persija.

"Saya memutuskan dengan kerendahan hati memberikan donasi untuk melawan COVID-19 dengan menyumbangkan uang Rp100 juta. Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya. Sudah saatnya saya membalas budi apa yang diberikan Jakarta untuk saya," kata Simic di laman resmi Persija.


2. Riko Simanjuntak
Pemain sayap ini melelang jersey match worm alias jersey yang pernah dipakainya dalam pertandingan. Ia juga melelang sepatu sepaket dengan jersey tersebut. Hasilnya, jersey dan sepatu terjual dengan harga Rp5,1 juta.
3. Shahar Ginanjar
Kiper asal Purwakarta ini melelang jersey, sarung tangan, dan jaket miliknya. Pemenang lelang diumumkan pada Senin (6/4/2020) malam. Ketiga barang itu terjual dengan harga Rp8,5 juta.

Masih Ada Lelang Berikutnya
Keren kan TemanBaik aksi yang dilakukan Persija bersama para pemainnya ini? Selain bisa mendapatkan benda bersejarah milik pemainnya langsung, kamu bisa sekaligus berdonasi untuk penanganan COVID-19.

Tapi, tenang, lelang masih akan berlangsung kok. Persija sendiri belum mengumumkan siapa lagi pemainnya yang akan melelang barang demi membantu penanganan COVID. Ya, biar kamu makin penasaran, simak aja deh perkembangannya di akun @persijajkt.

"Nantikan program 'Lelang Satu Hati Lawan Corona' berikutnya bersama penggawa Persija lainnya. Mari bersama, Kita lawan corona!!!" tulis akun @persijajkt di unggahan terakhirnya.

Foto: dok. www.persija.co.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler