Persib Jual Jersey dan Masker untuk Bantu Penanganan Corona

Bandung - TemanBaik, setelah ada Persija Jakarta yang menggalang dana, kali ini ada Persib Bandung yang melakukan hal serupa. Tujuannya untuk membantu penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau COVID-19.

Persib menyebut programnya dengan istilah #Sauyunan. Melalui program ini, Persib menjual jersey edisi terbatas dan masker kain. Jersey yang dijual adalah jersey home dengan logo Persib di dada sebelah kiri dan logo apparel di dada sebelah kanan. Pada bagian tengah dada terdapat tulisan berwarna putih yaitu #SAUYUNAN.

Jersey ini diproduksi terbatas. Jadi, tidak semua orang bisa membeli jersey tersebut. Artinya, jika ingin mendapatkan jersey ini tentu TemanBaik harus dulu-duluan memesan ya.

Sedangkan masker kain juga berwarna biru sesuai ciri khas Persib. Tapi, untuk mempercantik tampilannya, terdapat cukup banyak logo Persib berwarna putih pada masker tersebut. Masker ini juga dibuat terbatas. Keunggulannya, masker ini berbahan dua lapisan mikro antiair dan dapat dicuci hingga 30 kali pemakaian.

Menurut Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita, seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker itu akan didonasikan untuk para pejuang COVID-19. Persib berencana akan menggunakannya untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tim medis.

Baca Ini Juga Yuk: Berkeringat Setelah Minum Teh, Ini Penjelasannya

Selain itu, dana yang terkumpul juga akan dipakai untuk membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Dengan cara ini, Persib berharap bisa berkontribusi langsung dalam situasi sekarang.

Kata #Sauyunan pun sengaja dipilih. Berasal dari bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, #Sauyunan dinilai sebagai kata yang pas untuk mewakili tujuan mengajak bersama-sama berbagai pihak berkontribusi membantu penanganan dan pencegahan penularan COVID-19.

"Untuk situasi ini, kebersamaan, dalam hal ini kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama," kata Glenn dalam keterangan resminya.

Di luar program itu, ia pun mengajak semua pihak menjalankan berbagai imbauan dan instruksi pemerintah. Sehinga, secepatnya wabah COVID-19 diharapkan segera usai dari Indonesia.

"Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut karena kita dapat melakukannya secara daring," tutur Glenn.

Cara Membeli Jersey dan Masker
Mungkin saat ini ada di antara TemanBaik yang tertarik untuk membeli jersey atau masker edisi terbatas tersebut. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa membelinya melalui pemesanan daring di persibstore.id.

Untuk harga jersey dipatok Rp275 ribu dan masker Rp55 ribu. Dengan membelinya, kamu turut membantu penanganan dan pencegahan penularan COVID-19. Tapi, jika kebetulan kamu ada rezeki lebih dan ingin berdonasi, saat melakukan transaksi kamu bisa memberikan donasi lebih kok.

Pemesanan kedua produk ini berjalan mulai Kamis (9/4/2020) dan akan berakhir pada 15 Mei 2020 atau hingga persediaan masih ada. Tertarik untuk ikut membelinya? Segera yuk sebelum kehabisan! Kapan lagi kamu bisa membeli jersey dan masker edisi terbatas dari salah satu klub besar di Indonesia ini. Apalagi, membeli produk ini juga sekaligus beramal loh.

Foto: Banner program #Sauyunan/dok. Persib
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler