Seberapa Siap Kamu Menikah? Ini Cara Mengeceknya

Bandungan - TemanBaik, menikah dan membina rumah tangga jelas sebuah impian setiap orang. Sehingga, kehidupan akan menjadi lebih indah dan berwarna. Tapi, menikah enggak cuma butuh niat saja. Butuh berbagai kesiapan agar kamu mantap mengikat janji suci.

Masalahnya, seberapa siap kamu menikah itu cukup sulit. Tapi, ada solusinya kok. Kamu bisa mengukur kesiapanmu menikah dengan mengeceknya di laman situs web siapnikah.org. Baru tau ya ada laman ini?

Laman siapnikah.org ini baru diluncurkan pada 4 Mei 2020 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Melalui laman ini, kamu bisa mengisi kuesioner untuk melihat sejauh mana kesiapan menikah. Setidaknya, ini bisa jadi salah satu acuan kamu untuk menentukan apakah mantap segera menikah atau belum.


                                                                                      Foto: Tangkapan Layar/siapnikah.org

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan laman siapnikah.org diharapkan jadi rujukan bagi masyarakat, terutama generasi muda untuk mendapat bekal pengetahuan dan lebih siap saat menikah.

"Termasuk belajar parenting atau pengasuhan anak," ujar Hasto di laman Indonesia.go.id.

Di laman ini, kamu juga bisa mendapat berbagai pengetahuan dalam membina rumah tangga berkualitas. Bahkan, ada banyak artikel tips yang bisa kamu lakukan untuk menunjang harmonisnya rumah tangga. Dengan begitu, kamu bakal tahu langkah apa yang harus disiapkan untuk menikah hingga setelah menikah.

Penasaran enggak apakah kamu sudah siap nikah atau belum? Cek sendiri aja ya TemanBaik di laman tersebut.

Foto: Ilustrasi Unsplash/Sanndy Millar
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler