Perhatikan Empat Hal Ini Sebelum Membeli Parsel

Bandung - TemanBaik, Idulfitri tinggal beberapa hari lagi nih. Biasanya, menjelang Idulfitri, memberi parsel kepada saudara, kerabat, rekan kerja, serta kolega adalah hal lumrah.

Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, penjual parsel pun masih tetap ada meski tak seramai tahun-tahun sebelumnya. Sebab, masih ada orang yang membutuhkan parsel untuk diberikan pada seseorang.

Nah, jika kamu juga membutuhkan parsel untuk diberikan pada seseorang, ada tipsnya nih. Sebelum membeli, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari parsel, terutama isinya.

"Ada empat yang harus dilihat, yaitu tangal kedaluwarsa, izin edarnya, label halal, dan tempat produksinya," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

Lihat atau tanyakan deh keempat hal itu pada penjual parsel jika kamu tak bisa melihatnya. Hal yang terpenting, keempat poin tersebut  terpenuhi demi memastikan parsel yang kamu beli benar-benar aman.


Tapi, demi meminimalisir adanya beberapa barang tak layak di dalam parsel, terutama makanan, ada trik lain yang bisa kamu lakukan. Caranya dengan membeli parsel tapi isinya disesuaikan dengan pesanan kamu. Biasanya tempat parsel juga melayani cara pemesanan seperti ini.

"Saran saya kalau mau beli parsel lebih baik yang belum dikemas, jadi pilih sendiri isinya apa (termasuk memastikan keempat hal di atas)," jelas Elly.

Dengan menentukan sendiri isinya, kamu juga bisa lebih berhemat. Sebaliknya, parsel yang sudah 'jadi' biasanya harganya sudah ditentukan. Cara ini juga bisa membuat kamu tahu detil apa isinya, bahkan tahu rasanya.

Untuk parsel sendiri tentu enggak hanya makanan kan? Ada parsel berisi aneka barang, mulai dari gelas, piring, toples, serta berbagai benda lainnya. Pilihannya ada di tangan kamu deh mau membeli parsel yang seperti apa.

Sudah tahu kan TemanBaik tips membeli parsel? Selamat memilih parsel ya.

Foto: Ilustrasi Unsplash/Bench Accounting

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler