‘Happy at Home’ Festival, Tangkal Stres dengan Berpikir Positif

Bandung - TemanBaik, karantina yang dijalani selama terpaan pandemi bisa membuat kita bosan atau stres. Namun ada acara seru, yaitu festival daring 'Happy At Home' via aplikasi Zoom yang diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 21 Mei 2020 lalu.

Acara ini digagas oleh Halofina, dan ada 18 pengisi acara yang terbagi ke dalam 3 kategori yaitu #HappyHobbies, #HappySoul, dan #HappyOpportunity.

"Saat ini masyarakat Indonesia membutuhkan berita baik dan positif untuk dikonsumsi dikarenakan tekanan yang diberitakan semakin hari semakin tinggi bagi masyarakat. Kondisi ini menjadi momentum yang tepat untuk menebar harapan dan energi positif di tengah segala kekhawatiran dan ketidakpastian. Dengan adanya festival online Happy at Home diharapkan dapat turut menebarkan kebahagiaan dan kebaikan walaupun tetap berada dirumah," ujar CEO & Co-Founder Halofina Adjie Wicaksana dalam keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id.

WHO telah merilis dokumen untuk mengatasi masalah mental dan stres saat wabah. Beberapa di antaranya termasuk menghindari menonton, membaca atau mendengar berita yang dapat membuat merasa cemas atau stres.

Memperkaya diri dengan informasi praktis terkait persiapan dan perlindungan diri dengan orang-orang tersayang hingga mengetahui informasi terkini di rentang satu waktu saja untuk menghindari penumpukan informasi yang membuat stres sekaligus mencegah hoaks dirasa bisa jadi pilihan cara dalam menghindari diri dari kecemasan berlebih.

Baca Ini Juga Yuk: Bantu Masyarakat, Susi Pudjiastuti Jual Kaos ‘Tenggelamkan!’

Samuel Ray, yang merupakan salah satu narasumber untuk acara ini menyebutkan, situasi yang dialami tiap lapisan dalam masa pandemi ini adalah ujian. Dalam dunia pekerjaan, ia menganalogikan masa pandemi ini sebagai masa probation.

"Thank you Happy at Home, crowd-nya asyik banget! Tetap semangat dan berjuang ya, kita semua #LagiProbation," ungkap seorang yang berprofesi HR professional & Content Creator ini dalam sesi Happy Opportunity.

Pada momen berbeda, Prita Ghozie, Financial Consultant CEO & Co-Founder ZAP Finance yang menjadi salah satu narasumber pada sesi Happy Soul menyebutkan walau #DiRumahAja, banyak hal-hal positif yang dapat diserap melalui acara ini.

"Mengisi kelas tersebut sangat suka banget karena pesertanya sangat interaktif, pertanyaan banyak dan kita bisa saling berdiskusi yang positive-positive dari rumah aja," terang Prita.

TemanBaik, rasa takut sangatlah normal dirasakan dalam situasi seperti ini. Kendati begitu, yuk kita berpikir positif, bersyukur dan hindari hal-hal yang akan berdampak terhadap kesehatan mentalmu. Semangat ya!

Foto: dok. Halofina

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler