Yuk! Berburu Diskon di 'Bandung Great Sale‎ 2020 Go Online'

Bandung - TemanBaik, Kota Bandung akan menggelar kegiatan asyik nih, terutama bagi pemburu diskon. Kegiatan itu adalah 'Bandung Great Sale 2020 Go Online'. Simak ulasan lengkapnya yuk!

'Bandung Great Sale' sendiri merupakan kegiatan tahunan sejak 2016 yang biasanya digelar menjelang ulang tahun Bandung. Namun, ada perbedaan antara gelaran tahun ini dengan sebelumnya. 'Bandung Great Sale 2020 Go Online' ini bakal digelar pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 alias selama dua bulan.

"Untuk 'Bandung Great Sale 2020' ini berbeda. Biasanya dilaksanakan antara September-Oktober selama sebulan, sekarang ditarik ke Juli sampai Agustus selama dua bulan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari di Balai Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

Dilakukan Secara Daring
Perbedaan lain dari 'Bandung Great Sale' kali ini adalah tak digelar secara fisik. Setiap peserta 'Bandung Great Sale' menjual produknya secara daring atau online.

"Ini kita lakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19. Sehingga tidak ada kerumunan warga di satu tempat," ucap Kenny.

Sementara pada tahun-tahun sebelumnya, 'Bandung Great Sale' dilakukan secara terbuka, misalnya di mal hingga tempat penjualan produk peserta.


                                                                                                       Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Hadirkan Banyak Produk Berdiskon
Hingga hari ini, sudah ada ratusan peserta atau pelaku usaha yang bergabung dalam program 'Bandung Great Sale'. Mereka adalah pelaku usaha makanan, fesyen, hotel, hingga restoran.

Sesuai namanya, produk yang dijual juga dikenakan diskon alias potongan harga. Namun, untuk besarannya tergangung kebijakan masing-masing organisasi atau pengusahanya sendiri. Besaran diskonnnya sendiri minimal 10 persen. Di luar itu, tentu ada yang menawarkan diskon lebih besar.

Untuk informasi lebih lanjut, siapa saja pelaku usaha atau perusahaan yang jadi peserta, termasuk soal transaksi, kamu bisa mengaksesnya melalui laman www.bandunggreatsale.id.

Diharapkan Bangkitkan Geliat Ekonomi
Ada alasan khusus kenapa Bandung Great Sale ditarik ke bulan Juli-Agustus, padahal biasanya digelar antara September-Oktober. Tujuannya adalah meningkatkan geliat ekonomi di Kota Bandung.

Sebab, sejak pandemi COVID-19 banyak pelaku usaha yang terdampak perekonomiannya. Melalui 'Bandung Great Sale', diharapkan kegiatan ekonomi mereka kembali berjalan setelah 'tiarap' beberapa bulan terakhir.

Diluncurkan Besok Sore
'Bandung Great Sale' sendiri akan dibuka melalui acara seremoni. Namun, kegiatan ini digelar secara terbatas agar tidak menghadirkan kerumunan massa.

"Pembukaannya akan dilakukan Rabu (1/7/2020) besok pukul 15.00 WIB," ucap Kenny.

Setelah itu, Bandung Great Sale akan berjalan dalam kurun dua bulan ke depan dan diharapkan dimaksimalkan warga. Sebab, kegiatan ini hanya berlangsung selama dua bulan saja.

Foto: dok. www.instagram.com/@bdg_greatsale
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler