Ini Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Bandung - TemanBaik, tahu enggak jika buah delima sangat kaya manfaat? Banget banget loh khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Apa saja? Simak ulasannya, yuk!

Buah delima ini menurutnya cocok bagi mereka yang mengalami obesitas atau ingin menurunkan berat badan.

"Buah delima itu bagus karena dia mengandung banyak air dan punya efek untuk menurunkan berat badan," kata Wakil Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Prof. Dr. Kerry Lestari Dandan, Apt., M.Si.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenal Daun Stevia, Pemanis Alami Kaya Manfaat

Selain itu, ada berbagai kandungan bermanfaat lainnya bagi tubuh dalam buah delima. Bahkan, delima bermanfaat untuk imunitas atau daya tahan tubuh.

"Delima itu memiliki antioksidan dan antiinflamasi tinggi," ungkap Kerry.

Dengan rajin mengonsumsinya, tubuh akan lebih sehat. Bahkan, beberapa penyakit diketahui dapat berkurang hingga sembuh. Kanker payudara termasuk salah satu penyakit yang bisa diatasi oleh kandungan baik delima.

Tak hanya itu, delima juga mampu meningkatkan daya ingat, melawan peradangan, mengobati disfungsi ereksi, menyehatkan jantung, menjaga kadar gula dalam darah, meningkatkan kekebalan tubuh, serta baik untuk kesehatan kulit.

Buah delima sendiri bisa dikonsumsi begitu saja. Namun, kamu bisa juga mengolahnya dengan berbagai cara, salah satunya dibuat menjadi jus.

Foto: Ilustrasi Pexels/Pixabay

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler