Pesan Misterius di Rolls-Royce Wraith Kryptos Segera Terpecahkan

Jakarta - Produsen mobil Rolls-Royce Motor Cars hari ini mengungkapkan petunjuk untuk koleksi 'Wraith Kryptos' yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Kabarnya, ada hadiah menarik untuk klien yang memecahkan teka-teki ini.

Jadi, saat klien di seluruh dunia mulai menerima mobil 'Wraith Kryptos' mereka yang sangat terbatas, mereka akan mulai memecahkan kode pesan misterius yang ditemukan dalam elemen bespoke pada interior dan eksterior mobil. Sejak diluncurkan pada Juli 2020, masing-masing dari 50 mobil di koleksi 'Wraith Kryptos' dihiasi dengan sandi yang dibuat oleh desainer Rolls-Royce Bespoke, Katrin Lehmann.

Dalam keterangan resminya, Katrin Lehmann menjelaskan bahwa nama Kryptos itu sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yang mengacu pada sesuatu yang tidak terlihat, tersembunyi dan berkode, bahkan mitos.

"Sandi dapat dilacak selama ribuan tahun, menangkap imajinasi dari beberapa pemikir paling brilian di dunia," ujarnya.

Sebelumnya, Lehmann menyebut untuk mengungkap kode misterius tersebut, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menemukan 'kunci'. Tanpa dekripsi yang berhasil hingga saat ini, Rolls-Royce hari ini mengungkapkan bahwa patung 'Spirit of Ecstasy' pada Koleksi misterius ini menyembunyikan kata 'KRYPTOS', dalam kode. Ketujuh karakter yang telah diuraikan ini akan membantu klien dalam perjalanan penemuan mereka saat mereka mulai mengidentifikasi huruf-huruf ini di fasia kompleks 'Wraith Kryptos'.



Baca Ini Juga Yuk: Begini Cara Bertahan Hidup Jika Tersesat di Pendakian

Selain itu, sulaman di sandaran kepala diterjemahkan sebagai monogram 'R' ganda yang ditampilkan di sandi. Tim Bespoke berharap petunjuk ini dapat memberikan 'jalan masuk' yang memungkinkan pemilik untuk mencoba teka-teki tersebut.

Nantinya, klien akan diundang untuk mengumpulkan jawaban mereka dalam memecahkan kode melalui aplikasi whispers marque, mulai Februari 2021 mendatang. Klien yang pertama menyelesaikan teka-teki akan dianugerahi hadiah yang unik dan bergengsi. Kabarnya pula, hanya ada orang dari pihak of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat, yang mengetahui resolusi penuh dari urutan tersebut. Dua orang tersebut adalah perancang dan Chief Executive Officer. Jawabannya tetap dalam amplop tertutup di brankas CEO.

"'Wraith Kryptos' adalah Koleksi Rolls-Royce tidak seperti yang lain. Itu tertanam dengan sandi kriptografi dan diisi dengan misteri dan intrik. Hari ini, kami mengungkapkan petunjuk pertama untuk klien saat mereka mulai menerima mobil mereka di seluruh dunia," ujar Lehmann.

TemanBaik, penasaran sama teka-teki ini? Kamu juga dapat melihat informasi lebih lengkap dengan mengunjungi laman www.press.rolls-roycemotorcars.com.

Foto: dok. Rolls-Royce Motor Cars

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler