Kolaborasi Grab & Prima Protect+ untuk Keamanan Perjalanan

Bandung - Sebagai upaya memperketat protokol kesehatan di angkutan umum, Grab Indonesia berkolaborasi dengan Prima Protect+ dalam menghadirkan perjalanan yang aman dan nyaman untuk para pengguna layanannya. 

Bertempat di Kantor Grab Indonesia cabang Jawa Barat yang berlokasi di Paskal Hyper Square, Bandung, sejumlah mitra pengemudi Grab mengikuti sosialisasi dan pelatihan penerapan protokol kesehatan dalam rangka kampanye 'New Normal Safer Trip'. Kampanye yang didukung oleh Prima Protect+ ini berlangsung dari bulan Desember 2020 sampai dengan Februari 2021 mendatang.

Grand launching kampanye itu sendiri telah dilakukan pada tanggal 17 Desember 2020, juga di Kota Bandung. Sebagai informasi, Prima Protect+ itu sendiri merupakan salah satu unit bisnis OT Group yang memproduksi produk-produk sanitasi dan kebersihan.

Dalam keterangan resminya, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua menyebut lewat penerapan protokol kesehatan ini, pihaknya berharap dapat meminimalisir risiko penularan virus korona dalan tiap perjalanan menggunakan armada Grab. Mitra pengemudi GrabCar diminta untuk mengimbau penumpang terlebih dahulu menyemprot kursi di dalam mobilnya dengan 'Prima All Surface Disinfectant' lalu membersihkan tangan dengan 'Prima Protect+ Hand Sanitizer Gel'.

Mitra pengemudi dan penumpang juga wajib menggunakan masker.

"Hari ini tim Prima Protect+ meresmikan dan memberikan materi pelatihan untuk mitra pengemudi Grab mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat mereka berkendara, khususnya ketika bersama dengan penumpang," ujarnya.



Baca Ini Juga Yuk: Pesan Misterius di Rolls-Royce Wraith Kryptos Segera Terpecahkan

Kerjasama antara Prima Protect+ dan Grab Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan COVID-19 yang diselaraskan dengan perputaran roda ekonomi. Dalam keterangan resmi yang sama, Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya meyambut baik kerjasama dengan Prima Protect+ ini. Menurutnya, kerjasama ini dapat memastikan higienitas armada GrabCar dan GrabBike agar dapat melayani pelanggan dengan aman, sehingga roda perekonomian terus dapat berputar. 

Terkait upaya perputaran roda ekonomi, selama pandemi, Grab telah menginisiasi lebih dari 50 program untuk membantu masyarakat, mitra dan UMKM untuk beradaptasi di era adaptasi kebiasaan baru. Hal ini dilakukan agar agar pelaku UMKM tersebut dapat terus menjalankan usahanya melalui teknologi Grab yang inklusif, aman dan terpercaya. 

“Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mencari cara untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemi,” jelas Richard.

Selain memberikan produk sanitasi dan masker kepada puluhan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, Prima Protect+ juga menyumbangkan separator untuk meminimalisir penularan virus korona. Nantinya, para mitra Grab dapat mengisi ulang kemasan produk-produk tersebut secara gratis di kantor Grab setempat. Dan penumpang juga diberikan masker secara gratis.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada para mitra pengemudi ini untuk meningkatkan pendapatannya dengan menjual 'Prima Protect+ Traveling Kit', berupa masker dan hand sanitizer selama perjalanan. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan kita selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," pungkas Harianus.

Foto: dok. Grab Indonesi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler