'Mau Gak Mau' Sesi Kedua Siap Temani Ngabuburitmu Nanti

Jakarta - Empat sahabat pegiat siniar (podcast) RAPOT: Reza, Anka, Radhini, dan Abigail mempersembahkan sinematik audio series berjudul 'Mau Gak Mau' sesi kedua. Seperti apa sih konsepnya?

Nah sebelumnya, pada tahun 2020 silam, empat sekawan ini rutin merekam dan membagikan episode regular setiap minggunya pada bulan Ramadan tahun 2020. Program serial audio bertajuk Mau Gak Mau yang direkam oleh RAPOT kemudian diputar secara eksklusif di Spotify dan dirilis setiap hari pada momen ngabuburit di bulan Ramadan dengan konsep sajian Cinematic Audio Series. Konsep ini membangun suasana tampak terasa nyata seperti halnya mendengarkan kualitas audio film.

Berkaca pada pengalaman tersebut, pada Ramadan edisi 2021 mereka coba menghadirkan kembali serial audio 'Mau Gak Mau'. Berbeda dengan sesi sebelumnya, RAPOT melakukan beberapa eksperimen dalam menyajikan sound yang lebih eksploratif dan bekerjasama dengan sejumlah kolaborator dengan latar belakang pegiat seni dan kreatif dari industri yang berbeda.

Kolaborator yang tampil dalam serial audio ‘Mau Gak Mau’ sesi kedua antara lain:  Reza Chandika, Tumpal Tampubolon, Sigi Wimala, Naya Anindita sebagai sutradara. Lalu ada nama Wastana Haikal, Wahyu Ramandha, Gurat Nadi, Tokok sebagai ilustrator, serta ada Reza, Anka, Radhini dan Abigail sebagai pemeran utamanya.



Baca Ini Juga Yuk: Begini Cara Memulai Kebiasaan Berbenah dalam Rumah

Pada seri kedua ini juga menyiapkan empat buah genre atau tema siniar. Keempat tema tersebut antara lain: Nostalgia, Silat Kerajaan, Thriller, Fantasy Musical. Wah, keren ya!

Selain mengusung konsep 4 sutradara, 4 ilustrator, 4 genre, dan 4 pemeran utama, Mau Gak Mau season 2 juga dimeriahkan oleh banyak bintang tamu. Sederet nama artis hingga publik figur seperti Raisa, Yura Yunita, Sal Priadi, Najwa Shihab, Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, Afgan, Kunto Aji, Sivia Azizah, Ardhito Pramono, Gamaliel, Teza Sumendra, Sheryl Sheinafia, Dion Wiyoko, dan masih banyak lagi bakal hadir dalam serial audio di siniar ini.

Trailer untuk 'Mau Gak Mau' sesi kedua sudah tersedia di YouTube, dan juga situs resmi kereka maugakmau.com. Dalam situ resmi itu pula, empat sekawan ini menceritakan siniar yang disajikan berangkat dari kegelisahan masing-masing keempat sekawan tersebut.

Misalnya Anka yang harus berjuang membagi waktu antara karir dan keluarganya. Radhini, yang mencoba kembali berkarya sebagai musisi sehabis melahirkan. Abigail, yang selalu memaksakan untuk turun tangan di berbagai proyek, mulai kewalahan menghadapi semua kesibukannya. Sementara itu Reza yang masih lajang kian merasa sendirian sejak ketiga sahabatnya mulai menikah dan sibuk dengan urusan masing-masing.

"Semua masalah tadi akhirnya berbenturan hingga persahabatan mereka pun harus diuji. Kalau di sekolah kita belajar dahulu lalu diuji, dalam hidup kita diuji dahulu supaya belajar. Ya mau gak mau, namanya juga hidup," tulis mereka.

Sebagai pengingat, grup siniar RAPOT terbentuk dari persahabatan yang sudah terjalin sejak tahun 2007 saat keempat sekawan inu masih bekerja di radio yang sama serta pengalaman di dunia penyiaran selama bertahun-tahun. Pada tahun 2019, keempat sekawan yang masing-masing bernama lengkap Reza Chandika, Ankatama Ruyatna, Radhini Aprilya dan Nastasha Abigail ini membuat grup siniar yang diberi nama RAPOT (Reza, Anka, Radhini, Abigail Potkes).

TemanBaik, siniar dari RAPOT dengan konten sinematik audio bakal tayang bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan (13 April 2021) dengan total 13 episode yang dirilis di setiap minggunya. Cocok nih untuk menemani waktu ngabuburitmu. Jangan sampai terlewatkan ya!

Foto: Dok. RAPOT

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler