Mengabadikan Momen Bahagia di Kotak Foto Terbesar di Bandung

Bandung - TemanBaik, pernah mengabadikan momen bersama orang terkasih di kotak foto atau photo box? Kini di Bandung, ada konsep photo box yang enggak biasa nih.

Ya, namanya Foto Hokkie. Baru dua bulan ini, studio foto yang berpusat di Kota Garut ini membuka cabang di Bandung, tepatnya di The Hallway Space, Lantai 3 Pasar Kosambi Bandung. Letaknya pun mudah dijumpai; saat masuk lorong utama The Hallway Space, kamu tinggal belok kiri lalu belok kiri lagi mengikuti arahan tanda panah yang ada.


Ada tiga ruangan dan mewakili tiga warna latar belakang: brown (cokelat), pastel, dan monokrom. Kamu bisa memilih warna latar belakang tersebut, tentunya menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan.

Tarif untuk satu sesi pemotretan ialah Rp15 ribu per orang. Jadi, misalnya kamu mau berfoto sendirian, cukup bayar Rp15 ribu saja. Kalau berdua, bertiga, sampai berlima misalnya, tinggal dikali saja Rp15 ribu dengan jumlah peserta foto.

Oh ya, hal menarik dari studio foto ini ialah kapasitasnya, yang tentunya memberikan pengalaman layaknya di studio foto profesional. Jika pada umumnya tempat photo box berkapasitas 3 hingga 5 orang saja, di Foto Hokkie, kamu bisa memasukkan jumlah 15 orang ke dalam satu studio foto. Menarik bukan?

Nantinya, satu sesi pemotretan di kotak foto akan diberi durasi 5 hingga 6 menit, bergantung pada jumlah anggotanya. Selama durasi tersebut, kamu bebas bergaya sesukamu di dalam kotak foto. Operator studio foto akan memproses registrasi hingga foto-fotomu bisa diterima.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Kiat Sederhana Redakan Stres Menurut Ahli

Pertama-tama, tentunya kamu bakal registrasi, lalu antre. Lalu setelahnya, kamu akan masuk dan berfoto layaknya di studio photo box lainnya. Nah, setelah sesi jepret usai, sembari menunggu hasil cetakannya, kamu bisa langsung mendapatkan seluruh data hasil foto secara gratis. Ada kode yang kamu bisa pindai di dinding untuk mendapatkan akses ke data fotomu.

Salah satu operator yang kami temui, Feby Garsela mengaku antusias berfoto di Foto Hokkie terbilang sangat tinggi di awal fase pembukaannya. Bahkan, jumlah konsumennya berlipat ganda saat memasuki akhir pekan dan libur panjang seperti momen Lebaran kemarin.

"Hari H (Lebaran) kita tutup. Besoknya buka. Konsumennya ramai tuh," ujarnya.

Karena masih dalam suasana pandemi, Foto Hokkie juga mempersiapkan fasilitas untuk memenuhi protokol kesehatan seperti pembersih tangan (hand sanitizer). Terkait hal ini, kita sebagai individu harus sadar diri menjaga protokol kesehatan di tempat umum dan jangan mengandalkan orang lain ya, TemanBaik.

Febby juga menuturkan, grup remaja perempuan hingga pemuda menjadi konsumen terbanyak Foto Hokkie saat ini. Hal itu juga tercermin dari pantauan kami saat mengunjungi Foto Hokkie. Meski begitu, kami juga memantau ada beberapa foto keluarga dan pasangan suami-istri atau keluarga kecil.


Beberapa pengunjung yang sempat kami ajak ngobrol juga mengaku ingin mengabadikan foto di Hokkie karena konsepnya yang unik. Selain itu, keberadaan Foto Hokkie yang terletak di The Hallway Space menjadi kelebihan tersendiri. Sebab The Hallway Space itu sendiri saat ini menjadi salah satu wadah kreatif kesayangan anak muda Bandung.

"Kepengin coba aja sih. Dan pas liat tempatnya, wah, ini lucu aja. Kebetulan liat di explore Instagram," ujar Caca, salah satu konsumen Foto Hokkie saat kami tanya. Ia melakukan sesi foto bersama dua orang temannya.

TemanBaik, kalau mau datang ke sini dan menghindari antrean, sebaiknya kamu datang di hari biasa (weekday) dan siang hari. Namun, apabila kamu punya waktu di akhir pekan, ya tidak apa-apa, hanya kamu perlu sedikit bersabar karena pengunjung Foto Hokkie di akhir pekan akan bertambah.

Oh ya, Foto Hokkie buka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Silakan atur waktu terbaikmu untuk bisa mengabadikan momen bersama orang-orang terkasih. Semoga bahagia selalu ya, TemanBaik!

Foto: Rayhadi Shadiq/Beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler