Berburu Jendela Dunia di 'Haus Buku'

Bandung - Ada yang kangen dengan pameran buku? Untuk mengobati kangen para pemburu bacaan, pameran bertajuk 'Haus Buku' hadir nih di Kota Bandung.

Bertempat di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut, pameran ini berlangsung 8-10 September 2021. Ada lebih dari 1.000 buku yang dihadirkan para pelapak, mulai dari buku sastra, novel, hingga buku lawas.

'Haus Buku' dijadikan ajang temu kangen sesama pedagang buku dan konsumen. Sebab, sejak pandemi melanda, sangat jarang pameran buku digelar.

Hadirnya 'Haus Buku' pun diharapkan memuaskan dahaga pemburu buku yang selama ini tidak bisa datang ke pameran. Nah, karena masih situasi pandemi, pameran ini tentunya menerapkan protokol kesehatan, salah satunya siapapun di lokasi wajib memakai masker. Jadi, pedagang dan konsumen bisa diminimalisir dari penularan COVID-19.

Baca Ini Juga Yuk: Asyiknya Bernostalgia Lewat Buku Lawas di Cikapundung

Deni Rachman, penggagas 'Haus Buku' bersama pengelola gedung Perpustakaan Ajip Rosidi, mengatakan pameran ini diharapkan menggeliatkan kembali bisnis buku yang redup sejak dilanda pandemi.

Di sisi lain, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Literasi Internasional atau Hari Melek Huruf Internasional yang biasa diperingati setiap 8 September. Misi besarnya, lewat kegiatan ini, kesadaran publik pada literasi diharapkan kembali meningkat.

"Ini sekaligus tes pasar juga dengan kondisi PPKM Level 3. Karena orang masih ragu-ragu dan takut (ke pameran buku), pedagang juga enggak semuanya mau jadi peserta," ujar Deni kepada Beritabaik.id, Rabu (8/9/2021).

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Perpusnas Bakal Bikin Perpustakaan Digital di Bandung

Pameran ini hanya menghadirkan penjualan buku secara fisik. Artinya, kamu harus ke lokasi untuk melihat dan berbelanja buku.

Di sini, pengunjung disuguhkan aneka buku di atas meja para pelapak. Harganya beragam, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. Jika beruntung dan jeli, di sini kamu bisa mendapatkan buku langka yang sulit ditemukan di tempat lain.

"Kalau harganya beragam. Saya sendiri menjual mulai dari Rp10 ribu sampai yang termahal di kisaran Rp400 ribu," ungkap Deni.

TemanBaik, tertarik berbelanja buku ke lokasi? Langsung datang saja, ya! Tapi, ingat, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama di lokasi.


Foto: Oris Riswan/Beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler