Ayo Nonton Asian Games, Pesan Tiketmu dari Sekarang!

Jakarta - Meski baru digelar pada Agustus mendatang namun tiket menonton pertandingan Asian Games 2018 sudah mulai dijual pada 30 Juni melalui website resmi Asian Games 2018. Masyarakat bisa membeli tiket Asian Games 2018 secara online dengan mudah dan bisa menggunakan semua metode pembayaran mulai dari kartu kredit, bank transfer, internet banking, maupun tunai melalui ritel Alfamart.

Panitia Pelaksana telah menunjuk KiosTix sebagai mitra dalam mengelola ticketing Asian Games 2018. Bagi yang ingin membeli langsung bisa datang ke sejumlah outlet offline dan pop up store merchandise Asian Games 2018 yang tersebar di beberapa mal di Jakarta dan Palembang. Selain itu ticket box di venue juga akan dibuka selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Segera beli tiket Asian Games 2018, jangan sampai ketinggalan, kapan lagi nonton kehebatan atlet Asia berlaga di arena pertandingan. Jadilah bagian dari sejarah bangsa," ujar Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

Harga tiket yang dijual belum ditentukan karena panitia masih membahasnya supaya sesuai dengan daya beli masyarakat. Rencananya tiket akan dibagi menjadi empat kategori.

Direktur Ticketing Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Sarman Simanjorang mengatakan tiket yang dijual nantinya akan berbentuk E-voucher yang dilengkapi dengan QR code yang kemudian akan ditukar dengan tiket fisik atau wristband tiket.

Tiket akan dipindai dan dipantau oleh relawan ticketing yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang saat penonton memasuki venue pertandingan. "Dengan metode seperti ini diharapkan dapat mangatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul saat penyelenggaran event besar," tambah Sarman.

Masyarakat perlu tahu, saat membeli tiket, kartu identitas, e-mail dan nomor telepon akan diperlukan untuk konfirmasi saat penukaran tiket. Demi keamanan dan meredam maraknya calo tiket, satu identitas hanya bisa melakukan transaksi pembelian sebanyak empat tiket, kecuali yang bersifat booking kelompok dari organisasi tertentu seperti dari perwakilan negara asing.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler