Ridwan Kamil Bereskan Ruang Kerja Wali Kota Sambil Berkaca-kaca

Bandung - Wali Kota Bandung sejak 16 September 2013 lalu, Ridwan Kamil akan mengakhiri masa kerjanya. Rabu (5/9/2018) besok ia akan dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023.

Kabar pelantikan Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa terbilang dadakan. Sebelumnya ia dijadwalkan akan dilantik pada 27 September mendatang. Namun siang ini ia menerima radiogram resmi yang menyatakan pelantikannya akan dilakukan Rabu (5/9/2018).

"Jawa Barat memang sebelumnya tidak tercantum untuk dilantik besok, tapi satu jam yang lalu dari Dirjen otonomi daerah setelah berkoordinasi dengan Istana, ternyata saya masuk dalam pelantikan besok," ujar lulusan arsitek ITB tersebut di ruang kerjanya.

Emil pun membereskan ruang kerjanya di Balai Kota Bandung. Terlihat matanya berkaca-kaca sambil memilah barang-barang pribadinya. "Mulai besok saya pindah kantor," gurau Emil pada wartawan yang menemaninya membereskan barang.

Sesekali ia melontarkan candaannya pada wartawan. Sepertinya Emil tengah sentimentil dengan momen kepindahannya ini.

"Saya akan atur waktu untuk perpisahan dengan asn dan staf. Khususnya warga Bandung saya mohon maaf lahir batin ya, maaf kalo saya banyak kekhilafan selama menjabat 5 tahun, banyak kekurangan juga." katanya.

Selama 5 tahun memimpin Bandung, Emil sukses membawa 345 penghargaan ke kota ini. Warga pun menjadi saksi bagaimana Emil mengubah Bandung dalam lima tahun terakhir ini.

"Khusus untuk warga Bandung jangan khawatir. Saya akan menolong dengan cara baru. Dulu dengan cara wali kota Bandung dan sekarang caranya sebagai Gubernur Jawa Barat," tutup beliau.

Rencananya Kang Emil akan didampingi oleh istrinya Atalia Praratya meski baru saja menjalani operasi. "Kita akan cari cara, mungkin pake kursi roda. Masa tidak ikut dalam proses pelantikan paling dalam hidup saya. Anak-anak ikut, mertua juga," tuturnya.

Rencananya, Ridwan Kamil akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo besok di Istana Negara pukul 10.00 WIB.

Hatur nuhun Kang Emil. Selamat bekerja dengan tugas yang lebih besar.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler