Gedung Sate Siapkan Penyambutan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul

Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan penyambutan khusus untuk Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wagub Jabar Terpilih. Penyambutan itu adalah bagian dari serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Komjen Pol M Iriawan kepada Emil (sapaan Ridwan Kamil) dan Uu.

Iriawan mengatakan prosesi sertijab akan dilakukan pada Kamis (6/9/2018) di Gedung Sate, Kota Bandung. Hari itu, sebagai Pj Gubernur ia akan tuntas menjalankan tugas, sedangkan Emil dan Uu akan memulai tugas memimpin Jabar.

"Besok gubernur terpilih akan dilantik, nanti hari berikutnya tanggal 6 September ada sertijab di sini," kata Iriawan di Gedung Sate, JalanSelasa (4/9).

Ia mengatakan prosesi sertijab nanti akan diwarnai dengan budaya baru. Sebagai Pj Gubernur, ia akan menerima Emil dan Uu di Gedung Sate. Sebaliknya, gubernur dan wagub terpilih selanjutnya akan melepas kepergian Iriawan yang sudah selesai bertugas.

"Kira-kira kenal pamit saja pengantar tugas. Kami terima Pak Ridwan sebagai Gubernur yang baru di pintu masuk, kira-kira begitu. Nanti setelah itu selesai, proses berikutnya kami diantar beliau untuk keluar dari gedung ini," jelasnya.

Soal persiapan di Gedung Sate, Iriawan tidak menjelaskan secara detail. Hal itu masih dirahasiakan agar saat pelaksanaannya nanti lebih berkesan.

"Persiapan sudah dari kemarin kami lakukan, ada bagiannya yang mengurus itu. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan, mari kita buat budaya yang baru atau proses baru, yaitu menerima pejabat baru dan mengantar pejabat lama, biar masyarakat tahu," ucap Iriawan.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler