Selamat Hari Amal Internasional, Sebarkan Kebaikan Yuk!

Bandung - Beramal atau berbuat baik merupakan hal yang sepatutnya senantiasa kita lakukan sehari-hari. Namun, tahukah TemanBaik kalau ada hari untuk merayakan hari amal? Mungkin belum banyak yang tahu kalau 5 September diperingati sebagai Hari Amal Internasional.

International Day of Charity atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Hari Amal Internasional adalah hari yang bertujuan untuk mengajak semua orang untuk beramal.

Peringatan ini diinisiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 5 September 2013 dan mengajak negara, organisasi internasional dan regional, serta masyarakat sipil, termasuk organisasi non-pemerintah dan individu, untuk melakukan kebaikan. Hal-hal baik atau amal dapat melalui pendidikan, berdonasi dan kegiatan peningkatan kesadaran publik dengan cara yang tepat.

PBB melalui resolusi A/RES/67/105 meresmikan hari kematian Bunda Teresa yaitu 5 September sebagai Hari Amal Internasional. Seperti yang kita tahu, Bunda Teresa adalah orang yang mengabdikan diri dalam misi kemanusiaan. Sosoknya yang peduli pada kemanusiaan pun rasanya tepat untuk dikenang sebagai Hari Amal Internasional.

Hari Amal Sedunia ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan memobilisasi individu, organisasi dan para pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk saling membantu. Berbagai cara pun bisa dilakukan, seperti menjadi relawan, berdonasi, membuat kegiatan sosial dan lainnya.

Semoga semangat saling membantu, berbuat baik dan beramal senantiasa hadir dalam kehidupan kita. Selamat Hari Amal Internasional.

Foto: Unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler