Hore, Pakai Aplikasi KAI Access Bisa Dapat Kopi Gratis di Stasiun

Bandung - Sebanyak 15 stasiun Kereta Api di 12 kota menggelar acara 'Ngopi Bareng KAI' pada 10 dan 11 September 2018. Masyarakat dan pengguna setia kereta api pun bisa menikmati kopi sajian kopi gratis loh. Caranya, hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal di ponselnya. Asyik ya!

PT KAI bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara untuk membuat acara yang dibuat untuk memperingati HUT KAI yang ke-78 tahun. Acara ini dibuka secara serentak dengan pembukaan langsung oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro di Loko Cafe Stasiun Yogyakarta.

Selain 15 stasiun di 12 kota, juga ada 36 kereta api yang masuk rangkaian acara ini. Total ada 50 ribu gelas kopi yang dibagikan. Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, PT KAI merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Baca juga: 'Salam Hormat' Petugas Antar Penumpang Tinggalkan Stasiun Bandung

Di Kota Bandung, 'Ngopi Bareng KAI' dilaksanakan di area festival yang berada di halaman Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung. Kopi yang disajikan pun beragam, mulai dari asal biji kopi hingga pemrosesan. Jadi pengunjung yang datang punya banyak pilihan kopi untuk dinikmati.

"Ada 5.000 gelas kopi yang kami sediakan untuk acara 'Ngopi Bareng KAI' di Stasiun Bandung dan di atas kereta api," ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, Senin (10/9/2018)

Lima kereta api yang ikut yaitu Argo Parahyangan keberangkatan 06.30, Argo Parahyangan keberangkatan 11.35, Argo Wilis, Lodaya Malam, dan Harina.

"Masyarakat dan pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api," tuturnya.

Baca juga: Menjajal Rail Clinic, Periksa Kesehatan di Atas Kereta Mewah

Saat beritabaik mampir di Stasiun Bandung terlihat para barista yang berderet di tenda tengah mengolah kopi untuk disajikan. Suasana pun makin meriah dengan iringan musik akustik.

Kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' ini adalah yang kedua kalinya digelar oleh PT KAI. Sebelumnya acara ini dilaksanakan pada awal tahun 2018 dan mendapatkan sambutan antusias masyarakat.

Tertarik mampir TemanBaik?



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler