HUT PTDI, BJ Habibie Dianugerahi Inspiring Leader

Bandung - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memberikan anugerah Lifetime Award to the Founding Father of PTDI kepada Bacharuddin Jusuf Habibie. Penghargaan ini diberikan sebagai apreasiasi atas dukungan, prestasi dan dedikasi yang telah dipersembahkan kepada industri kedirgantaraan Indonesia serta didikan dan motivasi yang diturunkan kepada anak bangsa Indonesia.

Selain BJ Habibie, sosok lain yang menerima anugerah kategori 'Inspiring Leaders' yaitu Nurtanio Pringgoadisuryo, Lifetime Award to the Pioneer of PTDI sebagai tokoh perintis industri kedirgantaraan Indonesia.

Anugerah ini diberikan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-42. PTDI menyelenggarakan 'Awarding Day' sebagai puncak kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro, bertempat di Hanggar Rotary Wing, Kawasan Produksi II PTDI, Jl. Pajajaran No. 154 Bandung, Rabu (12/9/2018).

Awarding Day diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada insan-insan terbaik yang telah berkontribusi dalam mengembangkan industri kedirgantaraan di Indonesia. Pada acara tersebut, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno menjadi Keynote Speaker sekaligus memberikan simbolis penghargaan kepada para penerima award.

Baca juga: Pak Habibie Kebanggaan Indonesia

Dalam rilis yang diterima BeritaBaik, PTDI juga memberikan penghargaan kategori 'Tribute to Stakeholder' pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Tribute to the Most Innovative for PTDI. Sedangkan Kementerian BUMN diberikan penghargaan oleh PTDI, Tribute to the Most Influencing for PTDI.

PTDI juga memberikan anugerah kepada Kementerian Pertahanan, Tribute to the Most Supportive & Dedicative for PTDI. Sedangkan Institut Teknologi Bandung (ITB)
diberikan penghargaan oleh PTDI, Tribute to the Best Know-How Contributor for PTDI.

Peringatan ulang tahun ke-42 menjadikan momentum bagi PTDI untuk mencanangkan dan berkomitmen mengimplementasikan transformasi perusahaan pada tiga aspek, yakni transformasi bisnis, operasi, dan budaya.

Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro memaparkan Kontrak Berjalan Ekspor tahun 2018-2020, PTDI memiliki Kontrak Jual Beli sebanyak 2 unit pesawat NC212i
Paratroop version untuk Ministry of Agriculture, Thailand, 1 unit CN235-220 Troop & Paratroop version untuk Nepalese Army dan 1 unit CN235-220 Maritime Patrol Aircraft untuk Senegal Air Force.

"Potensi Ekspor PTDI tahun 2018-2019, PTDI sedang melakukan penetrasi pasar untuk pesawat CN235-220 ke negara-negara antara lain Pantai Gading, Australia,
Senegal, dan Nepal. Adapun untuk pesawat NC212i, PTDI sedang melakukan penetrasi pasar ke Senegal, sedangkan Filipina sudah menyatakan kembali minatnya
untuk membeli pesawat NC212i berikutnya," ujar.

Peringatan ulang tahun ke-42 menjadikan momentum bagi PTDI untuk mencanangkan dan berkomitmen mengimplementasikan transformasi perusahaan pada tiga aspek, yakni transformasi bisnis, operasi, dan budaya.

"PTDI perlu melakukan transformasi dan meningkatkan daya saing SDMnya, dalam rangka menghadapi adanya digitalisasi dan disruption," jelasnya.



Foto: instagram @b.jhabibie

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler