Terharu, Ribuan Siswa Purwakarta Lakukan Ini untuk Guru Mereka

Purwakarta - Para siswa di Kabupaten Purwakarta hari ini melakukan doa bersama sebelum kegiatan belajar di sekolah masing-masing. Ribuan siswa dari tingkat SD hingga SMP itu mendoakan para guru honorer di Purwakarta lulus dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Bukan hanya siswa, para guru PNS dan honorer juga ikut dalam kegiatan doa bersama di setiap sekolah tersebut. Bahkan, ada juga orangtua siswa yang turut berdoa. Suasana itu membuat haru. Bahkan, sebagian guru honorer ada yang meneteskan air mata melihat dukungan dari berbagai pihak untuk mereka.

"Kita minta doanya, terima kasih untuk siswa yang mendoakan kami para guru honorer," kata Siti, salah seorang guru honorer di Purwakarta, dalam rilis yang diterima BeritaBaik, Selasa (18/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto mengatakan Purwakarta kekurangan jumlah guru tingkat SD dan SMP sebanyak 1.902 orang. Dengan adanya pembukaan lowongan tes CPNS tahun ini, kekurangan guru tersebut diharapkan bisa terpenuhi. Secara khusus, para guru yang selama ini menyandang status honorer pun diharapkan lulus dan berubah statusnya menjadi PNS.

Ia pun berharap para guru honorer yang berusia di atas 35 tahun bisa mengikuti seleksi tes CPNS tahun ini. Apalagi, banyak guru honorer yang selama ini mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan di Purwakarta.

"Mereka yang usianya diatas 35 tahun (diharapkan) juga bisa diberikan kesempatan ikut seleksi, karena selama ini usia mereka dihabiskan di sekolah untuk mengabdi, mereka harus diberikan keadilan dan kesempatan yang sama," tutur Purwanto.

Sementara selain para siswa, Purwanto mengatakan Dinas Pendidikan dan PGRI juga terus memberikan dukungan terhadap para guru honorer. Nasib para guru honorer itu terus diperjuangkan.

"Kita Dinas Pendidikan bersama PGRI terus memberikan support kepada para guru honorer dalam memperjuangkan nasibnya untuk menjadi PNS. Momentum rekrutmen CPNS tahun ini kita harapkan memberikan kesempatan kepada mereka semua untuk mengikuti proses rekrutmen tersebut," jelas Purwanto.

Foto: diskominfo kabupaten purwakarta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler