Usai Dilantik, Para Kepala Daerah Sapa Warga dari Delman

Bandung - Rangkaian prosesi pelantikan enam kepala daerah terpilih di Jabar hasil Pilkada Serentak 2018 selesai dilaksanakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada Kamis (20/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB. Tapi, setelah acara selesai, kemeriahan berikutnya tersaji.

Sebelum dilantik, para kepala daerah terpilih dan para pejabat tingkat Jawa Barat sempat melakukan 'historical walk' dengan berjalan kaki dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka untuk melaksanakan pelantikan.

Setelah pelantikan usai, para kepala daerah terpilih dibawa konvoi atau arak-arakan dari Gedung Merdeka menuju Gedung Sate. Begitu keluar dari pintu Gedung Merdeka, para kepala daerah diarahkan untuk naik ke dalam delman yang sudah disiapkan panitia.

Para kepala daerah dan wakil kepala daerah masing-masing mendapatkan jatah satu delman. Mereka kemudian ada yang membawa keluarganya atau stafnya ke dalam delman. Masing-masing delman pun sudah ditempeli kertas bertuliskan jabatan masing-masing.

Di dalam delman, para kepala daerah dan wakilnya duduk di bagian belakang. Ada yang duduk menghadap ke depan, ada juga yang menghadap ke belakang. Mereka pun banyak menebar senyum sambil melambaikan tangan kepada warga yang berkerumum di lokasi. Bahkan, beberapa warga terlihat ada yang berfoto selfie dengan para kepala daerah tersebut.

Satu per satu rombongan para kepala daerah pun meninggalkan Gedung Merdeka untuk menuju ke Gedung Sate. Setelah rombongan yang menggunakan delman habis, di belakangnya diikuti tujuh Bandros atau Bandung Tour on Bus (Bandros) yang diisi oleh para pejabat dari Pemprov Jawa Barat dan kabupaten/kota.

Dibandingkan 'historical walk', prosesi konvoi juga tak kalah seru.

Warga yang ada di lokasi tampak asyik menyaksikan para kepala daerah dan pejabat diarak. Kurang dari 30 menit, seluruh peserta konvoi pun sudah meninggalkan lokasi. Mereka melalui sejumlah ruas jalan sebelum akhirnya tiba di Gedung Sate.

Di Gedung Sate sendiri rencananya para kepala daerah akan mengikuti jamuan makan, prosesi ramah-tamah, hingga konferensi pers bersama wartawan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler