Belanja di UKM Atau Makan di Warteg Bayarnya Bisa Pake OVO

Bandung - TemanBaik suka belanja pakai uang tunai atau non tunai? Di zaman digital, bertransaksi belanja secara online semakin dipermudah loh. Salah satu platform pembayaran OVO misalnya, enggak mau ketinggalan untuk memperluas akses pembayaran digital sampai ke toko-toko kecil.

Sebagai pendukung, baru-baru ini OVO juga mengumumkan OVO QR code yang telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi OVO dan Grab. Kali ini, belanja juga semakin asyik karena sarana pembayaran online ini sudah bermitra dengan 25 ribu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia, termasuk Bandung loh.

Dimana saja sih TemanBaik bisa belanja? Enggak cuma di mal premium loh, ternyata platform pembayaran ini juga menyasar pedagang kecil hingga gerai tradisional yang sebelumnya enggak tersentuh pembayaran non tunai. Pada akhir 2018, jumlah mitranya ditargetkan mencapai 100 ribu UKM! Keren.

"Bandung dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner serta objek wisata. Selain itu ada 300 ribu UMKM yang menjadi pendongkrak pertumbuhan di sektor ekonomi. Melalui QR code, kami ingin mendorong potensi ini untuk go online secara masif," ujar Director of OVO Johnny Widodo kepada BeritaBaik.

Ia merinci, pemanfaatan sarana pembayaran ini akan menggaet pelaku UKM terbaik yang punya produk ciamik dan disukai banyak kalangan. Dengan memperluas QR code, ia juga siap mendorong digitalisasi usaha kecil seperti pujasera, pasar, warung dan kios yang menjadi pusat keramaian transaksi antara penjual dan pembeli.

Optimalisasi non tunai ini juga enggak berlaku di Bandung. TemanBaik yang ada Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Solo juga sudah terjangkau layanan camggih ini. Yuk kita dukung gerakan transaksi non tunai. Biar enggak ribet bawa uang tunai loh.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler