Anak yang Bahagia Berpotensi Besar Sukses di Masa Depan

Bandung - Berkat dukungan teknologi, anak milenial atau generasi Y punya minat yang sangat besar untuk berbisnis dibandingkan bekerja. Karena fakta ini juga, saat ini banyak profil sukses yang lahir dari kalangan usia produktif. Keren kan.

Psikolog Elizabeth Santosa, bercerita, ledakan startup bisnis sukses di kalangan milenial lahir dari anak-anak yang bahagia. Dengan pola asuh yang tepat, mereka pun punya kemampuan tinggi untuk menyelesaikan berbagai tantangan zaman. Ukuran kesuksesan ini pun bisa dilihat dari sisi pendidikan dan pencapaian materi yang lebih cepat.

"Seperti di negara maju, Indonesia sudah mulai mampu melahirkan generasi muda yang bahagia. Jika sejak anak-anak tumbuh bahagia, maka saat tumbuh dewasa ia akan lebih cepat sukses dan punya leadership yang tinggi," ungkap Elizabeth di sela workshop bertema Grow Happy Parenting di Bandung belum lama ini.

Psikolog yang akrab disapa Lizzy ini juga menuturkan, milenial yang sukses juga menjadi bukti keterlibatan orang tua dalam berbagai minat anak. Misalnya nih, kalau TemanBaik suka olahraga, masak, nyanyi atau apa pun ayah dan ibu kita selalu setia mendampingi. Jadi enggak sebatas memberi izin loh.

Ia merinci, Studi Child Happiness menemukan, anak merasa bahagia saat bermain bersama orang tua, bahkan lebih bahagia dari ketika mereka bermain bersama adik atau kakaknya. Namun nyatanya ditemukan lebih dari 50 persen orang tua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama si kecil.

"Tantangan hidup modern seperti tingkat stres tinggi dan gadget menjadi tantangan tersendiri. Tapi keterlibatan emosional antara orang tua dan anak bisa menjadi jawabannya. Lakukan hal berkulitas itu mulai dari hal sederhana. Saya optimis, kebersamaan itu akan menghasilkan generasi yang berkualitas," tutupnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler