Masyarakat Sulteng Butuh Ditenangkan, Yuk Bikin Viral Positif

Bandung - Empat hari pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, proses pemulihan semakin menggeliat di Kota Palu, Sigi, Parigi dan Donggala. Sebagai bentuk dukungan moril, Rumah Zakat mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat viral positif demi menenangkan keadaan.

"Satu hal yang paling penting, yakni menenangkan masyarakat yang terkena musibah. Sejak kemarin kami terus membuat ajakan baik lewat jargon 'Aksi peduli bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan donggala. Mohon untuk terus disebarluaskan," ujar Chief Program Officer, Murni Alit Baginda, Selasa (2/10/2018).

Murni bercerita, kondisi kedaruratan masih melanda Sulteng. Merespon situasi urgent tersebut, Rumah Zakat mulai mengirimkan Relawan dari 8 provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sumatera Barat.

Ia juga merinci, ada 13 orang tim evakuasi, 5 orang tim medis, 2 unit ambulance, 1 mobil klinik, bantuan logistik hingga pengiriman 100.000 kornet Superqurban dan siaga pangan.  Nah untuk pengiriman pangan, RZ masih kesulitan loh TemanBaik. Selain karena infrastuktur dan BBM belum memadai, teman kita yang ada disana juga masih didera kepanikan.

"Fokus bantuan kita di masa tanggap darurat ini adalah evakuasi, rapid assessment, layanan medis, bantuan logistik, layanan dapur umum dan layanan kebersihan. Untuk logistik dan pangan masih kami tahan di Balikpapan karena menunggu situasi masyarakat di Palu tenang dan tertib saat menerima bantuan," beber Murni.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler