62 Warga Jabar di Palu Dipulangkan Pemprov

Bandung - Pemprov Jabar telah mengirimkan tim khusus ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk membantu penanganan pasca bencana di sana. Tim terdiri dari 70 orang dengan berbagai latar belakang dan keahlian.

Tim tersebut akan berada di sana selama 14 hari untuk membantu berbagai hal dalam proses penanganan para korban.

Pemprov juga mengirimkan bantuan uang sebanyak Rp 416.400.000. Dana itu akan diserahkan kepada Baznas Tanggap Bencana Palu untuk dikelola dalam proses penanganan bencana di sana.

Selain itu, Pemprov Jabar juga akan membawa pulang puluhan warga Jabar yang berada di Palu. Mereka akan dibawa ke Bandung menggunakan pesawat untuk kemudian dipulangkan ke daerah asalnya.

"Saya akan mengevakuasi 62 warga Jabar yang sudah dikoordinir oleh tim yang lebih dulu berada di sana (selama beberapa hari)," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/10/2018).

Dengan cara seperti itu, pesawat yang digunakan akan lebih efektif. Sebab, pesawat pergi dengan memberangkan tim. Sebaliknya, pesawat kembali ke Bandung dengan membawa penumpang.

"Jadi pergi membawa 70 orang yang tim ahli itu, pulangnya mengevakuasi 62 orang yang sudah terdaftar, per siang ini, jam 15.00 WIB (diberangkatkan dari Palu)," ucap Emil, sapaan akrabnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler