Atraksi Anggota TNI 'Cium' Ular King Kobra di Acara Ulang Tahun

Bandung - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Jabar digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (5/10/2018). Beragam kemeriahan pun tersaji. TemanBaik mau tahu apa saja kemeriahannya?

Kegiatan diawali dengan upacara dan sambutan. Setelah upacara selesai, digelar pemotongan kue ulang tahun oleh para pejabat.

Yang istimewa, sebelum prosesi tiup lilin dan pemotongan kue, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang dipopulerkan band Jamrud.

"Selamat ulang tahun untuk TNI dan Kang Emil," ujar Agung yang kemudian memimpin para tentara di lokasi untuk bernyanyi. Memang Gubernur Jabar yang baru itu baru saja merayakan ulang tahun, 4 Oktober kemarin.

Berlanjut dengan berbagai atraksi dari anggota TNI. Salah satunya adalah seni bela diri karate. Ada juga penampilan rampak kendang. Tapi, yang paling menyita perhatian adalah saat sejumlah anggota TNI membawa beberapa ular, salah satunya berjenis King Cobra. Mereka berusaha menaklukkan ular besar tersebut dan mencium kepalanya.

Baca juga: Indonesia Kirimkan Pasukan Perdamaian ke Kongo dan Lebanon

Aksi itu membuat warga yang hadir bergidik sekaligus berdecak kagum. Apresiasi berupa meriahnya tepuk tangan pun diberikan warga kepada para prajurit tersebut.

Setelah rangkaian atraksi berakhir, para pejabat pun membuka secara resmi kegiatan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI. Beragam senjata hingga kendaraan tempur TNI dipamerkan di Jalan Diponegoro dan halaman Gedung Sate.

Para pejabat seperti Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyempatkan diri berkeliling ke area pameran. Sebaliknya, warga juga tumplek di lokasi untuk menikmati berbagai kemeriahan peringatan HUT ke-73 TNI.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler