Akrab dan Hangat Berpuisi di Organic #1

Bandung - Suasana di kantor Beritabaik.id Jumat (5/10/2018) malam dibuat berbeda dibandingkan hari-hari biasanya. Area amphitheater ditata dengan cantik, lengkap dengan lampu-lampu yang membuat suasana terasa romantis.

Hampir seratusan peminat puisi berkumpul di acara Organic: Obrolan, Gagasan, Indonesia Cerdas yang merupakan acara yang digagas beritabaik.id. Organic yang pertama kalinya digelar ini mengambil tema 'Eksplorasi Puisi dalam Seni'.

Para penggemar seni sastra puisi diajak berbicang dengan para penulis puisi seperti Aan Mansyur, pujangga dibalik puisi-puisi Rangga di film 'Ada Apa dengan Cinta' dan Euis N Hayati, selebram dengan 28 ribu pengikut yang rutin membagikan puisinya pada pembacanya. Ada juga Oscar Lolang, penyanyi dan penulis lagu bergenre folks.

Oscar dengan gitarnya membuka Organic #1 dengan tiga lagunya sebelum bincang-bincang. Tiga pembicara pun berbagi cerita mengungkapkan proses pembuatan karya-karya mereka.

"Saya menulis karena saya tidak suka berbicara. Tapi karena puisi saya justru jadi harus berbicara di depan banyak orang seperti ini," tutur Aan sambil mencoba mengusir rasa gugupnya di awal perbincangan. Aan pun bercerita tentang bagaimana awalnya ia bisa menyukai puisi dan alasan personal dibaliknya. Ternyata ada sosok Ibu sebagai yang membuatnya senang menulis.

Sementara Euis bercerita tentang puisinya yang banyak disukai pengikut di Instagram karena kedekatan kata-kata dalam puisinya yang dekat dengan pengalaman kebanyakan followers yang didominasi anak muda.

Atau Oscar yang mengungkap bahwa genre lagu folks yang ia dalami punya kekuatan di segi lirik. "Musik yang saya mainkan minimalis tapi yang bikin jadi terasa mewah karena liriknya," ungkap Oscar.

Ia juga ternyata senang mengoleksi puisi-puisi untuk kemudian ia gunakan untuk lirik lagunya.

Makin malam suasana makin hangat dan akrab. Aan sempat membacakan puisi karyanya. Juga komunitas Malam Puisi yang juga menampilkan anggotanya berpuisi. Berbagai permainan pun dilakukan membuat acara makin seru, akrab dan hangat di malam yang dingin itu.

Acara pun kembali ditutup dengan penampilan dari Oscar Lolang yang membawakan dua lagu. Melengkapi malam yang begitu istimewa di kantor beritabaik.id

Organic #1 ini terselenggara berkat disponsori oleh Bank bjb dan bekerjasama dengan Bumi Bandhawa, The Soko, Sch dan Hijab Chic serta kolaborasi dengan Malam Puisi Bandung. Sampai jumpa di Organic selanjutnya ya TemanBaik!


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler