Raih Emas, Atlet Ini Ingin Donasikan Bonus untuk Korban Gempa

Bandung - Indonesia pantas berbangga, sebab atlet tenis meja TT10 Asian Para Games 2018, David Jacobs menambah koleksi medali emas untuk negeri ini. Melansir laman Kemenpora.go.id, David mengalahkan petenis meja asal China, Lian Hao di partai final 3-1 (11-5, 7-11, 11-6, 17-15), sehingga membuat David berhak mendapatkan medali emas.

Dengan keberhasilan medali emas yang ia raih, David berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 1.5 miliar. Yang bikin salut, David berencana menyumbangkan sebagian uang tersebut pada korban bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia jika bonus sudah cair nanti.

"Bonus yang pasti saya akan gunakan untuk kebutuhan saya untuk membantu keluarga dan rencananya untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala," ujar atlet 41 tahun ini.

David yang mengalami disabilitas pada tangan kanan sejak lahir itu merasa percaya diri karena bermain di hadapan ibu dan pendukungnya. “dari kecil, saya main tenis meja. Keluarga dan orang tua selalu mendukung, itu suatu hal yang sangat penting dan memotivasi saya,” kata David usai bermain di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (9/10) sore.

Baca juga: Mengenal Sosok Suparni Yati, Atlet Peraih Emas di Para Games 2018

Pria yang lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan pada 21 Juni 1977 ini pertama kali mengenal tenis meja ketika usianya sekitar 9 tahun. Saat itu, keluarga David tinggal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, karena sang ayah yang ditugaskan bekerja di sana. Tak jauh dari kediamannya, ada tempat bermain meja pingpong.

Dari sana, David mulai mengenal dan tertarik dengan olahraga meja tenis. David bersama ketiga kakaknya sering menghabiskan waktu bermain bersama anak-anak tetangga. Meski hanya mengandalkan tangan kiri saja, baik ketika melambungkan bola maupun saat memukul bola, David kecil mampu mengimbangi, bahkan kerap kali mengalahkan lawan-lawannya yang bermain dengan dua tangan.

Menpora Imam Nahrawi yang sempat hadir menyampaikan keberhasilan tenis meja meraih medali emas merupakan kabar yang menggembirakan untuk bangsa ini. Ia juga berharap atlet cabang olahraga lain dapat meraih emas. Terima kasih atas perjuangan dan sumbangan emasnya, David!

Foto: Kemenpora


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler