Taman Indonesia Kaya Jadi Ikon Baru Kota Semarang

Semarang - Semarang, kota yang dikenal sebagai kota lumpia kini memiliki ikon baru yang baru saja diresmikan pada 10 Oktober lalu, yaitu Taman Indonesia Kaya.

Taman ini merupakan taman pertama yang menghadirkan seni pertunjukan terbuka di Jawa Tengah. Taman Indonesia Kaya adalah taman dengan panggung seni pertunjukan terbuka pertama di Jawa Tengah yang ditujukan sebagai wadah ekspresi para seniman dan pekerja seni.

Mulai 11 Oktober 2018, taman seluas 5.000 meter ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Tidak hanya terdapat panggung budaya saja, beberapa fasilitas lain yang dihadirkan adalah Taman Pandawa Lima, Pelataran Penikmat Seni Amphiteater, Area Hijauh, hinggs Gerbang Mural.

Seluruh program yang nantinya berjalan di Taman Indonesia Kaya akan menggaet para komunitas seni di Semarang dan masyarakat sekitar tanpa dikenakan biaya sedikit pun.

Selain bisa menikmati fasilitas panggung secara gratis, Taman Indonesia Kaya juga akan mengadakan program-program, seperti workshop tari hingga beragam kegiatan yang berhubungan dengan seni pertunjukan yang akan digelar secara rutin setiap bulannya.

Foto: Instagram @indonesia_kaya

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler