Indonesia Menari 2018 Hadir di Empat Kota, Siapa Mau Ikutan?

Bandung - Setelah sukses dengan gelaran Indonesia Menari pada tahun 2017 lalu, kali ini Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan acara yang sama untuk mendekatkan minat masyarakat terhadap tarian tradisional milik Indonesia.

Hanya saja, pada gelarannya yang sekarang Indonesia Menari 2018 akan singgah di empat kota berbeda, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang yang akan digelar pada 11 November mendatang.

"Program ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat Indonesia dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern. Kami ingin tari tradisonal tetap dikenal oleh generasi muda," kata Deputy Program Bakti Budaya Djarum Foundation, Billy Gamaliel saat ditemui BeritaBaik di kawasan Dago pada Minggu, (14/10/2018).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak 2012 ini menargetkan sekitar 4.500 peserta. Masyarakat dari berbagai aspek bisa turut serta dalam acara Indonesia Menari 2018 ini baik dari perorangan, komunitas, sanggar tari, sekolah, hingga perguruan tinggi.

Pada gelarannya tahun ini, seluruh peserta diwajibkan untuk menggunakan kostum bertemakan etnik modern. Namun, tetap memberikan kebebasan peserta dalam berkreativitas dengan kostum mereka masing-masing.

Nantinya mereka akan berlomba untuk menunjukkan kemampuan menarinya masing-masing dan memperebutkan hadiah dengan total Rp 300 juta rupiah.

Para peserta yang mengikuti acara Indonesia Menari 2018 akan melakukan tarian massal yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dengan tari modern yang berdurasi empat menit.

Tahun ini, koreografi Indonesia Menari 2018 dikonsep oleh koreografer muda Ufa Sofura. "Senang sekali dipercaya untuk menciptakan koreografi untuk acara seperti ini. Saya mencoba menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, lalu gerakannya pun saya buat lebih enerjik sehingga bisa memberikan warna baru bagi Indonesia Menari 2018," papar penari yang sudah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ini.

Bagi TemanBaik yang tertarik mengikuti acara ini, kamu sudah bisa melakukan pendaftaran melalui website www.indonesiakaya.com sampai 26 Oktober mendatang. "Pendaftarannya gratis, tidak dipungut biaya. Tidak ada batas umur juga, siapapun bisa ikut selama masih bisa mengikuti koreografi Indonesia Menari 2018," jelas Billy.


Foto: Bakti Budaya Djarum Foundation

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler