Makan Rendang Sambil Beramal untuk Korban Bencana di Palu, Yuk!

Bandung - Rumah Amal Salman menggagas kegiatan 'Makan Rendang Bayar Seikhlasnya'. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Komplek Masjid Salman ITB, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu akan dilaksanakan kegiatan memasak rendang seberat 25 kilogram. Rendang yang sudah matang kemudian akan dijual di lokasi dengan harga seikhlasnya. Dana yang terkumpul dari hasil penjualan akan disalurkan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

'Makan Rendang Sepuasnya' merupakan bagian dari 'Gerakan 1 Ton Rendang untuk Palu'. Melalui kegiatan besok, diharapkan publik akan tahu bahwa ada 'Gerakan 1 Ton Rendang untuk Palu' yang digalang oleh Rumah Amal Salman.

"Acara besok itu lebih ke sounding (pengumuman) dan simbolis ke jemaah dan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam gerakan 1 ton rendang," Manajer Komunikasi Rumah Amal Salman Nadhira Rizki kepada BeritaBaik, Kamis (18/10/2018).

'Makan Rendang Bayar Seikhlasnya' sendiri akan berlangsung dua kali. Selain besok, kegiatan serupa akan digelar pada 26 Oktober mendatang bertepatan dengan pengiriman 1 ton rendang.

Panitia sengaja memilih rendang sebagai makanan yang akan dikirimkan untuk korban bencana di Palu. Sebab, rendang merupakan makanan bergizi, siap saji, dan mampu bertahan cukup lama dibanding makanan lain.

"Sudah ada tim dari Rumah Amal Salman yang berangkat ke Palu. Mereka cerita bagaimana orang-orang di sana sampai rebutan makanan. Kita harus melakukan sesuatu untuk saudara-saudara kita. Kita mengajak masyarakat ayo kita ikut donasi 1 ton rendang untuk Palu ini," tutur Nadhira.

Sementara bagi TemanBaik yang ingin ikut berdonasi tapi tidak bisa datang ke 'Makan Rencang Bayar Seikhlasnya', kamu tetap bisa jadi bagian 'Gerakan 1 Ton Rendang untuk Palu'. Caranya, kirimkan donasi melalui rekening CIMB Niaga Syariah (022) dengan nomor rekening 86000-4000-700 atas nama Yayasan Rumah Amal Salman.

Jika membutuhkan informasi, kamu bisa menghubungi call center Rumah Amal Salman dengan nomor 08112228333.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler