Bakal Ada Festival Belanja 'Hari Jomblo' di 6 Negara

Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Alibaba Group siap menggelar kembali Global Shopping Festival bertajuk 'Single's Day' atau festival belanja 'Hari Jomblo'. Festival ini resmi digelar pada 11 November 2018 mendatang. Alibaba juga menjanjikan 'Hari Jomblo' 2018 ini akan menjadi festival terbesar dari segi jumlah pertisipannya.

Setiap tanggal 11 November, perusahaan milik Jack Ma ini memang rutin memberikan diskon. Khususnya bagi pelanggan platform e-commerce yang termasuk dalam Alibaba Group, seperti Tmail, AliExpress dan Lazada.

CEO Alibaba Group, Daniel Zhang merupakan pencetus ide awal festival belanja online tersebut. Pada awalnya, 11 November atau 11.11 adalah hari perayaan bagi mereka yang jomblo atau belum memiliki pasangan.

Baca Ini Juga Yuk: Bandung Great Sale Ada Lagi, Wisata Belanja Yuk!

Zhang kemudian menyulap tanggal tersebut menjadi ajang belanja online terbesar di dunia dengan konsep Paman Sam, yakni Black Friday yang biasanya dihelat setelah perayaan Thanksgiving. Tahun 2018 sendiri merupakan festival belanja 'Hari Jomblo' ke-sepuluh.

Pada festival tahun ini, sekaligus menandai keikutsertaan e-commerce asal Singapura, Lazada, yang untuk pertama kalinya akan menggelarnya di enam negara sekaligus di wilayah Asia Tenggara. Lazada akan menyelenggarakan festival belanja 'Hari Jomblo' ini di enam negara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Rencananya, Lazada juga akan menawarkan diskon besar-besaran melalui LazMall dan marketplace miliknya pada 11 November 2018, yang bertepatan dengan festival 'Hari Jomblo' Alibaba di China.

Foto: Twitter.com/alibabagroup


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler