Basarnas Jabar Siaga 24 Jam, Kontak Nomor Ini Saat Bencana

Bandung - Memasuki musim hujan, kewaspadaan masyarakat diharapkan semakin meningkat. Sebab, saat musim hujan rawan terjadi pohon tumbang, banjir, dan tanah longsor.

Bencana itu bisa terjadi kapan saja. Tapi, potensinya akan lebih besar saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Dalam sepekan terakhir, tingkat kerawanan bencana pun sudah terlihat di beberapa wilayah di Jabar.

"Sudah dalam seminggu terakhir ini Basarnas Jabar beberapa kali menangani pohon tumbang, untungnya tidak ada jatuh korban," kata Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansyah, Selasa (23/10/2018).

Sadar akan tingginya potensi bencana, Basarnas Jabar disiagakan sejak beberapa hari terakhir. Mereka akan bergerak ke lokasi bencana saat dibutuhkan untuk melakukan penanganan.

"Basarnas Jabar akan menyiagakan pasukan untuk penanganan pohon tumbang, banjir, dan tanah longsor agar proses pertolongan dilaksanakan secara cepat dan benar," ucapnya.

Basarnas Jabar sendiri akan sangat terbuka menerima berbagai aduan atau laporan bencana di berbagai wilayah Jabar. Jangan segan, TemanBaik bisa menghubungi nomor telepon Basarnas Jabar agar laporan bisa segera ditindaklanjuti.

"Bila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dapat menghubungi (022) 7780437. Kami akan melayani 24 jam dan bebas biaya," pungkas Deden.


Foto: dok.Basarnas Jabar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler