Ini Alasan Kenapa Banyak yang Ngebet Pengin Jadi PNS

Bandung - Berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi pekerjaan impian banyak orang. Bagi orang tua, PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan anaknya. Selain itu, ada sejumlah alasan mengapa banyak orang meninginkan jadi PNS. Ini beberapa alasan pertimbangan yang bikin orang ingin jadi PNS.

Tidak Ada PHK
Dengan menjadi PNS, maka kamu akan bebas dari Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK. Hal ini, menjadi alasan utama mengapa banyak orang memilih menjadi PNS, daripada menjadi pekerja swasta yang memiliki risiko PHK. Bekerja sebagai PNS memungkinkan kamu untuk bekerja dengan nyaman tanpa rasa khawatir akan dipecat, kecuali tentunya jika kamu melakukan pelanggaran hukum, ya!

Penghasilan dan Tunjangan
Bekerja di perusahaan swasta atau bahkan startup memiliki risiko, seperti penghasilan yang tidak stabil, lembur tidak dibayar atau bahkan perusahaan yang gulung tikar. Sementara bekerja sebagai PNS akan memberikan kepastian mengenai upah dan hal lainnya.

Menjadi PNS juga akan memberikan kamu tunjangan yang besar untuk anak, istri dan jaminan kesehatan. Selain itu, di beberapa instansi ada remunerasi yang tentunya sangat besar jumlahnya. Remunerasi adalah total kompensasi yang diterima oleh pegawai sebagai imbalan dari jasa yang telah dikerjakannya. Biasanya bentuk remunerasi diasosiasikan dengan penghargaan dalam bentuk uang.

Baca Ini Juga Yuk: Kenapa Pekerja Lepas Jadi Pilihan Hidup Para Milenial?

Enggak Ada Target, Jenjang Karier Juga Jelas
PNS enggak akan dipusingkan dengan mengejar target untuk mendapatkan gaji atau bonus, sebab gaji PNS sudah dipastikan nominalnya. Selain enggak membebani dengan target, bekerja menjadi PNS disebut lebih nyaman, santai dan kamu tidak akan merasa tertekan.

Keuntungan lainnya menjadi PNS adalah jenjang karier yang jelas. Hal tersebut sangat membantu dalam perencanaan masa depan terutama dalam hal keuangan.

Jaminan Hidup
Meski pensiun, menjadi PNS akan memberikan jaminan kehidupan di hari tua. Banyak orang tua yang berharap anaknya tidak mengalami kesulitan, sehingga PNS menjadi pilihan profesi terbaik. Kehidupan masa tua yang terjamin, menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tua berharap anaknya bisa jadi PNS.

Idaman Calon Mertua Nih
Orang tua zaman dulu cenderung terbuka pada pasangan anaknya yang berprofesi sebagai PNS dibandingkan profesi lainnya. Orang tua, mertua dan keluarga umumnya akan bangga jika anak atau saudaranya berprofesi sebagai PNS.

Bahkan masih ada orang tua yang tidak merestui hubungan anaknya dengan orang yang tidak berprofesi sebagai PNS, loh! Meski hal ini tidak selalu demikian, banyak juga para orang tua yang tidak melihat profesi calon menantunya, namun melihat dari hati dan perilakunya.

Bagaimana, apa kamu tertarik jadi PNS TemanBaik?


Foto:  Instagram.com/bkngoidofficial


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler