Tim Ekspedisi Ini Bacakan Sumpah Pemuda di 28 Puncak Tertinggi

Bandung - Tepat pada 28 Oktober 2018, para pecinta alam yang tergabung pada 'Ekspedisi 28 Gunung' membacakan teks Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi di Nusantara. Aksi heroik ini punya misi loh, mereka pengin mengentalkan lagi rasa kebangsaan, sekaligus mengeksplorasi gunung-gunung tak dikenal dari Papua hingga Sumatera.

Enggak sebatas eforia loh TemanBaik, persiapan serius ini dilakukan 28 tim yang terdiri dari tim Eiger Adventure Service Team (EAST), komunitas pencinta alam dan media terpilih di 28 kawasan gunung di tanah air. Lebih asyik lagi, setiap titik juga melibatkan penduduk lokal yang setiap saat memandu tin pendaki.

"Kami mempersiapkan ekspedisi di 28 gunung yang medannya berbeda-beda. Waktu pendakian ada yang cuma hitungan jam saja hingga yang terlama mencapai empat hari untuk mencapai puncak," ujar Ketua Ekspedisi 28 Gunung Galih Donikara kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Kenali Tingkatan Status Gunung Berapi

Menurut Galih, banyak gunung-gunung eksotik yang saat ini belum dikenal. Dengan adanya ekspedisi ini, Tim Ekspedisi 28 Gunung Pengin mengenalkan lebih luas pesona baru ini ke khalayak di Indonesia.

"Mungkin sebelumnya orang-orang belum tahu kalau di Sulawesi itu ada Gunung Ganang Dewata, ada Gunung Koya - Koya, Kemiri, Beriun, Patah Masurai, Sibuatan dan masih banyak lagi yang luar biasa indah. Ini salah satu cara kami mengenalkan gunung-gunung yang belum tereksplor di Indonesia," ungkap Galih.

Enggak cuma jadi kenangan manis milik pendaki, Ekspedisi 28 Gunung ini juga siap dibuat bukunya nih TemanBaik. Seluruh pengalaman, tantangan dan cerita keindahan gunung-gunung ini akan dikisahkan buat kita semua. Harapannya sih, biar TemanBaik terinspirasi untuk lebih mencintai keindahan alam yang ada di tanah air. Bangga!


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler