Tiket KA Lokal Bandung Raya Sekarang Dijual Online Loh

Bandung - Kabar baik buat pecinta moda kereta api lokal Bandung Raya, saat ini pembelian tiket perjalanan bisa dipesan secara online loh. TemanBaik tinggal install aplikasi KAI Access di play store atau app store yang ada di ponsel. Gampang kan?

Nah biar lebih praktis, pembayaran untuk akun virtual juga bisa menggunakan uang elektronik T Cash yang disediakan oleh Telkomsel. TemanBaik tinggal pesan secara online, kemudian memilih tipe pembayaran yang tertera di ponsel. Jangan lupa, T cash wallet-nya di-install juga ya.

"Setelah proses transaksi pembelian selesai dilakukan di ponsel, calon penumpang tinggal menunjukkan e -ticket saat boarding di stasiun. Jadi QR code yang ada di ponsel tinggal ditunjukkan ke petugas," ujar Kepala Humas Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus kepada BeritaBaik, Senin (29/10/2018).

Joni bercerita, sesuai dengan gaya hidup urban yang serba praktis KAI akhirnya memenuhi permintaan calon penumpang KA Lokal Bandung Raya untuk beralih ke tiket digital. Selain mengurangi antrean di stasiun, pihaknya juga enggak perlu lagi mencetak tiket kertas sebagai langkah efisiensi.

"Sebagai BUMN berbasis transportasi publik, kami juga harus terus berinovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi di ponsel. Sisi positif lain, dengan adanya e ticket, keberadaan sampah tiket kertas di kereta juga bisa berkurang," kata Joni.

Nah buat TemanBaik pengguna KA Lokal Bandung Raya, siap - siap isi saldonya, sistem pembayaran online ini sudah mulai berlaku hari ini loh. Untuk cek tempat duduk dan jadwal keberangkatannya, TemanBaik tinggal buka KAI Access. Asyik kan

Foto dokumentasi KAI Daop 2 Bandung

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler