Jabar Siap Promosi dan Jadi Marketing Produk-produk BUMN

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji, siap mempopulerkan produk unggulan dari BUMN yang berbasis di Jawa Barat. Menurutnya, industri pelat merah asli Indonesia, punya inovasi dan daya saing yang pantas untuk dipromosikan hingga ke level dunia.

"Kami berkomitmen untuk menjadi marketing dari produk terbaik dari BUMN. Dalam setiap diplomasi di luar negeri, Jabar juga siap mempopulerkan performa produk dan teknologi yang diciptakan anak bangsa asli Indonesia," ujar Ridwan Kamil pada Peluncuran Len Solar di Bandung, Rabu (31/10/2018).

Emil bercerita, komitmen untuk menjadi marketing produk BUMN sudah disepakatinya. Namun warga Jabar butuh dukungan Kementerian BUMN loh, khususnya di bidang pertanian dan perkebunan yang ada di pedesaan.

Ia mencontohkan, untuk membersihkan sampah dit Citarum Jabar membutuhkan kendaraan berteknologi khusus yang bisa mengeruk sampah secara lebih efektif. Ia juga meminta BUMN dapat mendukung petani kopi untuk ketersediaan color separator untuk memilah kopi berdasarkan warnanya. Bahkan Jabar juga pengin kayak India yang punya alat canggih untuk pengolahan padi.

"Keberadaan BUMN di Jabar juga harus mampu mendukung terbentuknya peradaban masyarakatnyang lebih maju, echo friendly dan terbangunnya desa yang berbasis digital. Semua cita - cita itu butuh kolaborasi dan komunikasi yang baik antarpihak, khususnya BUMN yang memproduksi teknologi inovatif.

Seusai peluncuran Emil mengutarakan, untuk menciptakan Provinsi Jabar yang berbasis digital, Pemprov Jabar siap membeli sejumlah produk BUMN buatan PT Pindad, Lentera milik PT Len serta sejumlah mesin untuk mendukung produksi padi dan kopi.




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler