Begini Cara Pemkot Tarik Wisatawan ke Kota Bandung

Bandung - Pemkot Bandung sedang berupaya untuk terus memancing banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Sebab, hadirnya wisatawan di Kota Bandung akan memberikan geliat tersendiri, salah satunya untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk tahun 2019, Pemkot Bandung membidik 8 juta wisatawan yang datang ke Kota Bandung, baik wisatawan lokal maupun asing.

"Tentu saja kita berharap wisatawan yang datang ke Bandung harus bertambah. Bertambahnya berapa, semakin banyak semakin bagus," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial, Rabu (31/10/2018).

Salah satu cara yang ditempuh untuk memancing wisatawan datang ke Kota Bandung adalah dengan memperbanyak dan memoles beragam tempat wisata. Hari ini misalnya, dua tempat wisata baru diresmikan, yaitu Museum Sejarah Kota Bandung dan Teras Sunda Cibiru.

"Kita akan terus meningkatkan tempat-tempat wisata di Bandung," ucap Oded.

Tapi, ia mengajak semua pihak untuk sama-sama mendukung agar semakin banyak wisatawan datang ke Kota Bandung. Salah satu caranya adalah semua pihak harus ramah terhadap wisatawan.

"Kalau mau wisatawan senang datang ke Bandung, semuanya kudu someah (harus ramah)," ujar Oded.

Sementara sebagai catatan, pada 2017 tercatat sekitar 6,9 juta wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Untuk tahun ini, belum tercatat jumlah wisatawan yang datang karena harus dihitung sampai akhir tahun.




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler