Pasanggiri Mojang Jajaka Jabar 2018 Siap Digelar di Garut

Bandung - Ajang pemilihan Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2018 bakal digelar kembali loh. Kali ini, Moka Jabar dipusatkan di Kabupaten Garut mulai dari rangkaian kegiatan hingga puncak acara pada 29 November mendatang.

Untuk semakin mengeksplor potensi pariwisata dan budaya di setiap daerah, Moka Jabar sengaja memilih lokasi di Garut. Disana, para finalis yang menjadi perwakilan dari Kabupaten/Kota, akan dibekali wawasan budaya, pariwisata serta berbagai kearifan lokal sebagai modal awal menuju puncak final. Keren kan?

"Moka Jabar enggak hanya modal cantik dan ganteng ya, mereka juga harus jadi nonoman panutan atau anak muda cerdas dan inspiratif. Mereka juga harus punya wawasan pariwisata berkonsep milenial, karena memang pasar pariwisata Jabar sangat diminati kaum milenial," ujar Kepala Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Ida Hernida di De Paviljoen Hotel Bandung, Kamis (1/10/2018).

Mengangkat tema Signature Of Nonoman Panutan, menurut Ida para finalis Moka Jabar telah melalui serangkaian seleksi ketat loh. Enggak cuma menggali keindahan Garut, tahun depan Moka Jabar juga akan mencari daerah lain yang siap menjadi tuan rumah. 

"Malam final akan dilaksanakan pada  29 November 2018 di Ballroom Hotel Harmoni Garut. Sebelumnya kita mengajak para finalis ke sentra Chocodot untuk dibekali wawasan wirausaha, termasuk mengenal kultur lokal setempat," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler