Suntikan Semangat Ridwan Kamil untuk Timnas HWC

Bandung - Rombongan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berjuang di Homeless World Cup (HWC) 2018 di Meksiko bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (1/11/2018) sore. Lewat pertemuan itu, tim mendapat dorongan semangat.

"Buat yang nanti bertanding, musuh kamu bukan mereka (timnas lain), tapi musuh kamu adalah diri sendiri," kata Emil, sapaan akrabnya.

Saat bertanding, ia meminta para pemain berjuang habis-habisan. Ia juga menitipkan sejumlah hal agar dilaksanakan para pemain.

Selain bekerja keras, mereka harus bekerjasama sebagai tim. Tapi mereka harus tetap mengedepankan fairplay atau sportivitas. Tim pelatih pun diminta untuk cerdik membaca strategi agar bisa menaklukkan lawan.

"Saya juga ingin nanti tim ini di Meksiko nanti menjadi tim yang paling someah (ramah), murah senyum, mudah membantu orang lain, cekatan," tuturnya.

Emil juga mengingatkan bahwa para pemain dan anggota tim berjuang bukan atas nama daerah. Mereka justru berjuang atas nama negara. Sehingga, mereka harus memiliki semangat lebih besar untuk mengharumkan negara.

Dalam pertemuan itu, Emil memberikan solusi terhadap tim yang biasanya kesulitan mencari nasi saat berkompetisi di turnamen HWC. Ia memberikan informasi bahwa di Meksiko ada restoran yang menyediakan makanan Indonesia.

"Kamu nanti hubungi Bu Eni agar dia setiap hari menyediakan nasi untuk teman-teman Indonesia selama di sana," ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Emil juga memberikan dana sebanyak Rp250 juta untuk tim. Ia berharap dana itu bisa digunakan dengan baik untuk keperluan tim selama mengikuti HWC. "Doa dari saya, mudah-mudahan semuanya lancar," pungkasnya.

Sementara itu, Timnas saat ini terus digenjot berlatih. Mereka dimatangkan secara fisik, taktik, hingga mental. Rencananya, akhir pekan ini tim akan menjalani uji tanding dengan para alumni Timnas Indonesia di HWC.

"Dari pertandingan itu kita berharap para pemain akan mendapatkan sharing pengalaman atau hal-hal positif lainnya dari para alumni," ucap Manajer Timnas Indonesia Yana Suryana.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler