Keren! Ada 350 Camilan Baru Inovasi dari Chocodot Dodol Garut

Bandung - Dodol, tersohor sebagai kudapan tradisional khas Garut sejak puluhan tahun lalu. Sejak sembilan tahun lalu, Chocodot bikin inovasi dengan memodifikasi dodol dan cokelat kekinian. Hasilnya, kini ada 350 jenis pengembangan baru loh yang disukai para traveler. Salut!

Pemilik Chocodot Kiki Gumelar menuturkan, untuk mengangkat citra dodol Garut banyak gimmick yang diluncurkan. Diantaranya cokelat dodol dengan kemasan nyeleneh, cokelat dengan kemasan besek, hingga bakso dodol dengan aneka kuah lezat racikan Chocodot.

"Awalnya sih pengin melestarikan olahan tradisional khas Garut, tapi saya juga punya mimpi besar untuk mengenalkannya ke luar Jawa Barat. Alhamdulillah sekarang Chocodot enggak hanya dijumpai di Garut, tapi seluruh Indonesia, termasuk outlet resmi di Yogya dan Bali," ujar Kiki kepada BeritaBaik.

Berita foto: Mengintip Dapur Produksi Bakpia Soemadigdo

Ia bercerita, ide mengawinkan dodol dan cokelat menjadi awal popularitas dodol Garut di seluruh Nusantara. Modifikasi ini yang membuat TemanBaik dari kalangan muda kepincut untuk menikmati dodol Garut yang dicampur dengan cokelat.

"Produk utamanya sih dodol, tapi akhir ya Chocodot jadi besar karena produk cokelatnya. Selain itu dodol juga enggak hanya bisa diolah dengan tambahan gula loh. Saya coba disatukan dengan varian yang berbeda dengan kuah yang kekinian. Pokoknya kalau mau coba harus ke Garut, karena cabangnya baru satu," ungkap Kiki.

Nah bagi TemanBaik yang tertarik mempelajari seluk beluk dodol dan cokelat, di Garut ada Museum Cokelat yang siap mengedukasi para pengunjung. Bahkan di museum ini Chocodot bikin replika Candi Cangkuang Garut yang dibuat dari cokelat loh. Jalan-jalan ke Garut yuk.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler