Cerita Ramon Tungka Soal Keramahan Orang Papua

Bandung - Siapa tidak kenal Ramon Y. Tungka, selebriti yang kini tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai petualang ini hampir tidak berhenti mengunjungi tempat satu ke tempat lainnya. Menjadi brand ambassador Eiger membuatnya selalu berkecimpung dengan kegiatan yang berbau alam.

Mantan VJ MTV mengungkapkan kecintaanya terhadap Papua. Beberapa kali mengunjungi Papua, Ramon mengungkapkan bahwa Papua sudah seperti rumah kedua baginya. Ada banyak alasan yang membuatnya jatuh cinta terhadap kota yang satu ini. "Yang saya suka dari Papua itu adalah penduduknya dan ketulusannya, budaya, sampai landscape yang begitu indah," ujarnya saat ditemui di Eiger Adventure Flagship Store Bandung.

Saat mengunjungi Papua ia biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 70-10 hari. Tahun depan, pria berusia 34 tahun ini rencananya akan melakukan ekspedisi ke gunung-gunung yang konon susah untuk ditaklukkan para pendaki, seperti Gunung Cartenz Papua, Gunung Albus Rusia, dan gunung di Kutub Utara.

Ketika ditanya ingin mengunjungi negara mana lagi, Ramon mengungkapkan bahwa ia malah terbiasa spontan dalam bepergian. "Untuk pergi ke suatu tempat itu biasanya tergantung semesta menggiring saya ke mana. Jarang direncanain, malah kadang spontan. Ada yang ngajak pergi, besoknya bisa aja langsung pergi enggak pake mikir," jelasnya.

Konsisten dalam melakukan ekspedisi, ia mengungkapkan bahwa perjalanan yang dilakukan tahun ini adalah buah dari yang sudah dilakukannya satu tahun lalu. "Perjalanan tahun lalu itu saya jadikan pengalaman dan pelajaran. Nah, ekspedisi yang saya lakukan tahun ini adalah hal yang harus saya persiapakan di tahun depan," ujarnya menutup obrolan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler