Ingin Lihat Pesawat Canggih Buatan PT DI? Yuk ke JIExpo

Bandung - PT Dirgantara Indonesia (DI) sudah lama dikenal sebagai BUMN yang konsen dalam pembuatan pesawat terbang. Tapi, tidak semua orang tahu secara dekat pesawat-pesawat yang dibuat PT DI.

Bagi TemanBaik yang penasaran ingin melihat produk pesawat canggih buatan PT DI, kamu bisa datang ke acara Indo Defence 2018 Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 7-10 November. PT DI turut serta dalam kegiatan itu dan menempati booth di BUMDIS Paviliun Hall D.

"PT DI sebagai salah satu BUMN Industri Strategis dan Industri Pertahanan RI ikut serta dalam kegiatan ini adalah untuk memperluas pangsa pasar, jaringan, dan juga sebagai langkah dalam peningkatan ekspor produk PT DI," kata Direktur Utama PT DI Elfien Guntoro dalam siaran pers yang diterima BeritaBaik, Rabu (7/11/2018).

Melalui kegiatan itu, PT DI juga ingin mengenalkan kepada publik soal produk-produknya. Di booth PT DI, pengunjung bisa melihat secara langsung model pesawat dan informasi seputar produk PT DI.

Model pesawat saja yang dihadirkan PT DI? Yuk kita bahas!

1. CN235-220
Pesawat ini merupakan pesawat yang bisa digunakan dalam berbagai misi, mulai dari misi pengintaian dan patroli maritim, angkutan pasukan bersenjata, evakuasi medis, angkutan penumpang dan VVIP, hingga angkutan barang. Pesawat ini cukup laris dan sudah diekspor ke berbagai negara seperti Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, Pakistan, dan Korea Selatan.

2. NC212i
Pesawat ini merupakan pesawat multiguna generasi terbaru dari NC212 dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door, kabin yang luas, serta sistem navigasi dan komunikasi yang modern. Pesawat ini bisa digunakan untuk pembuat hujan, patroli maritim, dan penjaga pantai.

Pada 2018, PT DI sudah berhasil melakukan serah terima dua unit pesawat NC212i untuk Philippine Air Force dan tiga unit untuk Vietnam Air Force. PT DI juga punya kontrak berjalan ekspor periode 2018-2020 untuk Ministry of Agriculture Thailan, Nepalese Army, dan Senegal Air Force.

3. N219 Nurtanio
Pesawat yang tergolong produksi baru ini masih menjalani serangkaian pengujian sertifikasi untuk menjamin keamanan dan keselamatannya. PT DI bersama Kementerian Perhubungan saat ini juga terus berupaya agar N219 Nurtanio bisa segera dikomersialkan.

4. KFX/IFX
Pesawat ini merupakan pesawat tempur dengan berbagai keunggulan. Beberapa keunggulannya antara lain semi-stealth, smart avionics with sensor fusion, beyond and within visual range weapon system, high maneuverable, dan interoperability concept.

Bagi TemanBaik yang ingin tahu lebih detail soal pesawat-pesawat itu, kamu bisa datang langsung ke lokasi pameran. Petugas di sana akan dengan senang hati memberikan informasi untuk menambah pengetahuan kamu. Yuk, datang ke lokasi mumpung masih ada waktu beberapa hari ke depan!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler