PLN Sebar 1.700 Stasiun Pengisian Listrik Umum di Daerah

Bandung - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terus berupaya untuk menyediakan prasarana yang dibutuhkan, salah satunya adalah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Saat ini, PLN telah memiliki sekitar 1.700 unit SPLU dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

PLN bekerja sama dengan BMW untuk membangun SPLU lebih banyak lagi. Selain menambah kuantitas, PLN juga akan terus berinovasi agar SPLU semakin mudah digunakan dan diakses masyarakat. 

Masyarakat juga dapat mengajukan permohonan pemasangan SPLU di lokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listrik terpenuhi, termasuk sebagai charging station kendaraan listrik.

SPLU  sudah resmi diluncurkan sejak Bulan Agustus 2018 dan selama ini, SPLU digunakan untuk mendukung perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).  

SPLU sendiri mengadopsi sistem prabayar. Untuk menggunakan SPLU masyarakat perlu mengisi pulsa (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, Minimarket dan lain-lain. 

Ketika membeli token, cukup dengan menyebutkan ID pelanggan atau nomor kWh Meter yang tercantum di SPLU yang akan digunakan. Keberadaan SPLU saat ini juga sudah mulai mudah ditemukan melalui aplikasi Google Maps dengan kata kunci “SPLU PLN”.


Foto: PLN
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler