Tiga Inovasi Jabar Diluncurkan Sekaligus di Gedung Sate Festival

Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan tiga inovasi sekaligus di sela kegiatan Gedung Sate Festival di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (17/11/2018). Apa saja inovasi itu?

Pertama adalah diluncurkannya laman www.wonderfulwestjava.com. Laman itu akan jadi semacam panduan bagi siapapun yang ingin berwisata di Jabar. Segala macam informasi seputar wisata dengan mudah bisa didapatkan di sana.

Kedua adalah peluncuran www.gurilaps.com. Laman ini akan menjadi semacam fasilitator bagi calon wisatawan yang ingin berwisata di Jabar, khususnya wisata gunung, rimba, laut, pantai dan sungai. Aplikasi ini juga bisa diunduh di ponsel berbasis android dan IOS.

Lewat Gurilaps, TemanBaik bisa melakukan booking paket wisata yang tersedia. Tapi, fokus utama dari paket wisata di Gurilaps apalah wisata berbasis adventure, memacu adrenalin, hingga bersentuhan langsung dengan alam Jabar yang indah.

"Pilih lokasi yang disuka, misal daerah Sukabumi, Pangandaran, atau Pangalengan. Misal ada rafting, piliih rafting yang sudah masuk di aplikasi itu, booking, bayar. Setelah itu tinggal datang (sesuai jadwal pemesanan) tanpa harus telepon dulu," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Di luar dua inovasi itu, ia juga meluncurkan smart fishing. Dalam inovasi itu, para nelayan di Jabar akan menggunakan aplikasi dalam proses mencari ikan di laut. Hanya melalui telepon genggam, nelayan akan tahu di mana titik ikan yang banyak, berapa jarak tempuh, serta berbagai hal lainnya.

"Itulah teknologi digital untuk menyejahterakan nelayan. Maka insya Allah dalam 5 tahun ke depan akan paling canggih dan sejahtera," jelas Emil, sapaan akrabnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler