Ajak Milenial Bandung Melek Asuransi dengan Pecahkan Rekor MURI

Bandung - Kota Bandung menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Insurance Day 2018, Sabtu (17/11/2018). Di acara ini dipecahkan juga rekor MURI 'Literasi Asuransi pada Mahasiswa di Kota Terbanyak' dengan jumlah peserta literasi mencapai 6.065 orang.

Kota Bandung dinilai tepat untuk merepresentasikan gen milenial di Indonesia yang memiliki kesadaran terkadap inklusi keuangan yang terus meningkat. Sejalan dengan tema Insurance Day 2018 yaitu 'Mari Berasuransi' yang membawa pesan supaya masyarakat lebih mengenal asuransi.

Puncak acara Insurance Day 2018 yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 November ini dikemas dalam kegiatan pameran, CSR dan jalan santai.

"Panitia juga bekerjasama dengan masyarakat Bandung untuk melaksanakan CSR berupa pengecatan fasilitas umum, taman, ruang publik. Serta mural di Kelurahan Kebon Waru dan Gumuruh yang berada di Kecamatan Batununggal," ujar Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto Bandung.

Dalam jumpa pers tersebut diserahkan piagam dari rekor MURI pada Dewan Asuransi Indonesia. Sementara itu, pameran asuransi digelar di Trans Studio Mal dan fun walk pada Minggu (18/11/2018) pagi.

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna menuturkan jumlah penduduk Indonesia sampai akhir 2018 mencapai lebih dari 265 juta jiwa. "Sementara yang memiliki asuransi baru mencapai 1,7 persen," katanya.

Jumlah penduduk yang sangat besar ini merupakan peluang bagi industri asuransi di Indonesia untuk mengedukasi dan menjelaskan pentingnya auransi sebagai investasi jangka panjang bagi masyarakat.

"Sehingga masyarakat akan sadar pentingnya asuransi untuk memproteksi dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan sakit dan musibah lain," tutur Dadang.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler