Selamat Bertugas KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa!

Jakarta - Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) kini beralih dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Andika pun dilantik hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sosok Andika cukup menarik. Sebelum dilantik menjadi KSAD, ia pernah memangku jabatan strategis lain. Jabatan terakhirnya adalah Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang diemban sejak 23 Juli 2018.

Sebelum itu, ia pernah menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI AD dan Pangdam XII/Tanjungpura. Pria lulusan Akademi Militer tahun 1987 itu juga pernah menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dan Kepala Dinas Penerangan TNI AD.

Atas berbagai rekam jejak dan pengalamannya itu, Andika kini mendapatkan tugas baru sebagai KSAD. Jokowi bahkan menilai Andika punya kemampuan dan pengalaman yang lengkap sebagai bekal untuk jabatan barunya.

"Kita melihat rekam jejak. Saya kira Pak Andika ini pernah di Kopassus, Kodiklat, Pangdam, Kostrad, kemudian sebelumnya pernah di Penerangan juga. Saya kira tour of duty-nya komplet. Pernah juga menjadi Komandan Paspampres. Saya kira komplet semua," kata Jokowi dalam siaran pers yang diterima BeritaBaik.

Pengangkatan Andika sendiri didasari Keputusan Presiden Nomor 97/TNI/TAHUN 2018 yang ditetapkan Jokowi hari ini. Dengan pengangkatan itu, pria kelahiran 21 Desember 1964 itu juga menerima kenaikan pangkat dari Letnan Jenderal TNI menjadi Jenderal TNI.

Selamat bertugas Jenderal TNI Andika Perkasa!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler