Jakabaring Sport City Akan Jadi Tempat Multifungsi

Palembang - Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Sumatera Selatan, sudah selesai diperbaiki setelah sempat dilanda angin puting beliung beberapa waktu lalu. Total ada 14 venue yang diperbaiki, termasuk 130 pohon yang harus dirapikan.

Setelah tuntas diperbaiki dan menjadi lebih cantik, JSC bersiap menjadi lokasi pelaksanaan beragam kejuaraan olahraga internasional. Semuanya akan diselenggarakan tahun depan.

"Pada tahun 2019 ada lima event olahraga internasional yang akan diselenggarakan di JSC, yaitu voli pantai, baseball, dayung, triathlon, dan bowling," kata Kepala Dinas PUPR sekaligus Komisaris PT JSC Basyarudin di laman laman resmi Pemprov Sumatera Selatan, Senin (26/11/2018).

Selain untuk lomba, salah satu venue di JSC juga akan menjadi pusat pelatihan dayung internasional. Sehingga, selepas pelaksanaan Asian Games, aktivitas dan pemanfaatan sarana di sana dapat termanfaatkan dengan baik.

"Selain itu, venue-venue JSC juga dapat digunakan sebagai salah satu sarana latihan para atlet. Sehingga menjadi cara untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, peningkatan kepedulian masyarakat untuk berolahraga, dan juga memanfaatkan venue olahraga untuk aktivitas lain di luar olahraga, seperti meeting, incentives, conferences, dan exhibition (MICE)," jelas Basyarudin.

Aset JSC sendiri ke depan akan dikelola secara profesional. Pemerintah Palembang sudah membentuk BUMD PT JSC yang bekerjasama dengan tenaga-tenaga profesional internasional.

"Untuk seterusnya, JSC terus dikembangkan agar dapat digunakan untuk aktivitas selain olahraga, di antaranya wedding party, outbond, karya wisata, dan juga kunjungan masyarakat," ucap Basyarudin.


Foto: jakabaringsportcity.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler